Jaring Calon Ketua PAC Pangandaran, DPD PDIP Jabar Gelar Fit and Proper Test

Tahapan fit and proper test PDIP
Tahapan fit and proper test penjaringan calon Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kabupaten Pangandaran, Sabtu (29/2/2020). Foto : Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat menggelar tahapan fit and proper test, atau uji kelayakan dan kepatutan, calon Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kabupaten Pangandaran, Sabtu (29/2/2020).

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Jabar, Apriyanto Wijaya, mengatakan, tahapan tersebut secara serentak dilakukan di seluruh kota/kabupaten, termasuk ke para calon Ketua PAC PDIP Kabupaten Pangandaran.

“Hari ini kita masuk pada tahapan konsolidasi fit and proper test bagi calon Ketua PAC. Dan diharapkan sampai tanggal 8 Maret 2020 ini seluruh kepengurusan tingkat kecamatan sudah selesai,” katanya kepada HR Online, Sabtu (29/02/2020).

Apriyanto menambahkan, untuk materi dalam uji kelayakan dan kepatutan ini, yaitu berhubungan dengan pengetahuan kebangsaan, ideologi, cara berorganisasi dan tata kelola partai.

“Nantinya mereka yang terpilih akan menjadi ujung tombak dalam pemenangan pemilu. Apalagi saat ini Kabupaten Pangandaran sendiri akan menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” paparnya.

Sementara Sekjen DPC PDIP Kabupaten Pangandaran, Riki Zulfikri mengatakan, sebanyak 68 orang mendaftar sebagai calon ketua PAC.

“Nantinya hasil dari uji kelayakan dan kepatutan itu akan dikirim ke DPD PDI Jabar, untuk dipilih dan diputuskan siapa yang berhak mejabat sebagai Ketua PAC PDI Pangandaran,” katanya. (Enceng/R5/HR-Online)

Loading...