Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisJasad Warga Lakbok Ciamis yang Tenggelam di Sungai Citanduy Ditemukan

Jasad Warga Lakbok Ciamis yang Tenggelam di Sungai Citanduy Ditemukan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jasad korban tenggelam yang diduga kesurupan akhirnya ditemukan warga sekitar. Jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian saat korban menceburkan diri ke Sungai Citanduy, Senin (30/3/2020).

Nasiran, salah satu warga, menyebutkan, korban ditemukan oleh warga  yang menduga sejak awal korban tersangkut di tiang pancang yang berada pinggir sungai dan tidak jauh dari lokasi.

“Kemarin sih warga sini sudah menduga kalau mayatnya di pancangan. Hanya saja belum ada yang melakukan pembersihan sampah di pancangan tersebut, soalnya kan banyak sekali sampahnya,” kata Nasiran kepada HR Online.

Saat tim SAR melakukan penyisiran di hari kedua pencarian korban, kata Nasiran, sebagian warga membersihkan sampah yang tersangkut di pancangan tersebut. Alhasil tiba-tiba mayat yang sudah tenggelam langsung mengapung.

“Setelah ditemukan, kemudian semua yang mencari langsung ke lokasi penemuan untuk mengevakuasi jasad korban menggunakan mobil dari Puskesmas setempat,” pungkas Nasiran.

Baca juga: Diduga Kesurupan, Seorang Warga Lakbok Ciamis Menceburkan Diri ke Sungai Citanduy

Sebelumnya, Slamet yang merupakan warga Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok, dikabarkan menceburkan diri ke Sungai Citanduy sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu (28/3/2020) kemarin, lantaran kesurupan.  

Korban sejak dikabarkan menceburkan diri, warga sekitar langsung melakukan pencarian dengan menyisir Sungai Citanduy hingga ke Bendungan Manganti. Kemudian proses penyisiran dibantu Tim SAR, Tagana, Banser, TNI, Polisi serta elemen lainnya. (Muhafid/R6/HR-Online)