Jauhkan Ciamis dari Corona, Pemkab Gelar Istighosah

Ciamis Corona
Masyarakat Ciamis ikuti Istighosan dalam rangka menangkal Virus Corona. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar salat Istighosah dalam rangka menangkal virus Corona atau COVID-19 di halaman Masjid Agung Ciamis, Jum’at (13/3/2020).

Ribuan warga pun ikut melaksanakan Istighosah mulai dari unsur pemerintah, pelajar, sampai masyarakat umum.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengatakan, WHO menyebut siapapun bisa terjangkit virus Corona. Hal ini menyebabkan kekhawatiran yang luar biasa dari masyarakat dunia.

Apalagi saat ini Indonesia sudah terpapar virus Corona, sementara Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri telah menetapkan Jawa Barat Siaga 1 Virus Corona.

“Di momen Istighosah ini saya mengajak untuk memanjatkan do’a agar wabah itu tidak ada di Kabupaten Ciamis dan kita semua terhindar dari berbagai musibah,” kata Herdiat.

Herdiat juga mengimbau masyarakat Ciamis untuk melakukan Pola Hidup Sehat Bersih Sehat (PHBS).

“Tidak perlu panik berlebihan dalam menghadapi wabah virus Corona,” tegasnya.

Herdiat juga menyebutkan stok masker di Ciamis habis, padahal masker inin hanya digunakan untuk orang sakit. Sementara orah sehat tidak perlu menggunakan masker.

“Masker hanya digunakan untuk orang sakit saja, bukan untuk orang sehat sehingga bisa dikatakan itu sangat berlebihan,” katanya.

Herdiat juga menegaskan Ciamis aman dari penyebaran virus Corona. Karena itu tidak perlu menimbun makanan maupun masker.

“Insyaallah Ciamis aman dari Corona, jangan sampai masyarakat menimbun makanan ataupun membeli masker dengan stok banyak. Karena masker untuk orang sakit dan tempat-tempat tertentu saja, seperti masuk ke rumah sakit itu bisa dianjurkan,” tandasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)