Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita PangandaranJeje Imbau Warga Pangandaran di Perantauan Tak Mudik, Ini Alasannya

Jeje Imbau Warga Pangandaran di Perantauan Tak Mudik, Ini Alasannya

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengimbau warganya yang merantau di daerah luar Pangandaran, untuk tidak pulang kampung atau mudik.

“Saya mohon agar masyarakat Pangandaran yang berada di luar negeri atau luar Pangandaran, untuk tidak mudik dulu. Hal itu untuk menjaga agar rantai penyebaran virus Corona tidak masuk ke Pangandaran,” kata Jeje di Pendopo Pemkab Pangandaran, Senin (30/03/2020).

Selain itu, Pemkab Pangandaran juga akan menghentikan operasi sementara angkutan umum, seperti bus, elf serta angkutan umum lainnya.

Jeje menuturkan, diberhentikannya sementara angkutan umum itu sampai tanggal 14 April 2020. Namun setelah tanggal 14 April, Pemkab Pangandaran akan evaluasi kembali, apakah akan dilanjut atau dihentikan.

Sedangkan untuk di daerah perbatasan, pihaknya juga akan menjaga ketat. Semua titik masuk ke wilayah Kabupaten Pangandaran akan dijaga dengan ketat mulai besok pagi (31/3/2020).

“Kalau ada warga yang datang kita akan lakukan pengecekan, apakah benar warga Pangandaran dan akan kita cek kesehatannya,” paparnya.

Menurutnya, ada lima titik jalan masuk ke Pangandaran yang akan mendapatkan penjagaan ketat.

“Semua kendaraan akan dihentikan, dan akan dilakukan pengecekan kesehatan sebelum masuk wilayah Pangandaran,” pungkasnya. (Enceng/R5/HR-Online)