Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranJelang Pilkada, Kapolres Ciamis Sowan ke Kiayi NU Pangandaran

Jelang Pilkada, Kapolres Ciamis Sowan ke Kiayi NU Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pangandaran pada 23 September 2020 mendatang, Kapolres Ciamis mulai mengunjungi para kyai Nahdlatul Ulama (NU) di beberapa wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Saya baru beberapa minggu menjabat sebagai Kapolres Ciamis. Jadi kunjungan saya ini sekaligus silaturahmi kepada para kyai NU sambil memperkenalkan diri. Terlebih PC NU Kabupaten Pangandaran juga sama baru terpilih, jadi silaturahminya jerlalin sejak awal,” kata Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, Jum’at (20/3/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kapores mengungkapkan, bahwa Kabupaten Pangandaran masuk dalam kategori daerah rawan pemilu.

Untuk itu, katanya, NU dirasa bisa menjadi pelopor dalam menjaga keamanan menjelang Pilkada nanti.

Selain membahas Pilkada, Kapolres Ciamis juga membahas isu mewabahnya virus corona.

Menurutnya, meski ada beberapa kegiatan keagamaan yang ditunda, namun dirinya yakin NU selaku organisasi islam terbesar di Indonesia, bisa menjadi pelopor dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara, Ketua PCNU Kabupaten Pangandaran yang baru terpilih, KH Rd Hilal Farid Turmudzi mengatakan, sebagai organisasi Islam terbesar dipandang sangat perlu menjalin silaturahmi antar semua lembaga negara termasuk kepolisian.

“Mudah-mudahan saja hal seperti ini bisa sering dilakukan, agar keamanan dan ketertiban bisa sama-sama kita jaga,” singkatnya. (Enceng/R5/HR-Online)

- Advertisment -