Ingin Jualan Online Terlaris di Facebook? Sebaiknya Baca Ini Dulu!

Ingin Jualan Online Terlaris di Facebook Sebaiknya Baca Ini Dulu
Jualan online terlaris di facebook. Foto:Ist/Net

Jualan online terlaris tentunya merupakan dambaan setiap pelaku bisnis yang memanfaatkan internet sebagai media promosinya. Jualan online bisa dilakukan di berbagai media, dari media sosial hingga marketplace.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak penggunanya, termasuk sebagai media untuk berbisnis online. Baik dengan mengiklankan situs atau toko online maupun dengan berjualan langsung.

Besarnya jumlah pengguna Facebook tentunya merupakan target pasar yang sangat menggiurkan. Karena itulah banyak pengusaha yang mempromosikan produknya dengan beriklan di media sosial terbesar ini.

Tujuan memasang iklan di Facebook tentunya agar produknya makin terkenal dan sekaligus dibeli banyak orang. Namun untuk meraih target jualan online terlaris bukanlah perkara mudah, meskipun biaya yang dikeluarkan tidak kecil.

Facebook sendiri menyediakan kesempatan bagi penggunanya untuk melakukan promosi secara gratis maupun berbayar. Cara promosi di Facebook tentunya juga perlu perencanaan yang baik agar hasilnya efektif.

Strategi Jualan Online Terlaris di Facebook

Sebagai media jejaring sosial, Facebook memang bisa menjadi media promosi yang cukup efektif. Bahkan tanpa perlu mengeluarkan uang pun Anda bisa menjangkau banyak pengguna medsos ini untuk bisnis Anda.

Namun sebagai pelaku bisnis Anda juga perlu mengetahui dan memanfaatkan iklan Facebook berbayar untuk jualan online terlaris. Namun cara promosi di Facebook melalui pemasangan iklan harus dilakukan dengan terencana.

Berikut tips penting dalam beriklan sebagai cara jualan online di Facebook yang tertarget. Dengan langkah ini diharapkan bisa meningkatkan performa iklan dan memberikan hasil yang lebih efektif.

  1. Jangkau Orang Untuk Menyukai Halaman Facebook Anda

Halaman Facebook atau FB FanPage berfungsi sebagai sarana untuk mengarahkan pengguna FB mengunjungi website atau toko online Anda. Agar jualan online terlaris, penting untuk menjangkau pengguna FB menyukai FB FanPage Anda.

Karena itu apapun tujuan Anda beriklan di Facebook, sebaiknya hidupkan fitur  Page Post Engagement. Fitur ini akan membantu iklan menjangkau audience lebih besar sehingga bisa mendongkrak trafik atau kunjungan situs toko online anda.

2. Kemudahan Mengakses Situs Toko Online Anda

Banyak orang yang beriklan di Facebook untuk meningkatkan subscriber halaman atau fanpage Facebook mereka. Sayangnya, mereka sering mengabaikan iklan dengan menggunakan link atau url yang langsung mengarah ke situs atau toko online mereka.

Iklan yang berisi link atau url yang mengarah langsung ke situs (website conversion) juga efektif untuk jualan online terlaris. Karena itu jenis iklan ini juga wajib digunakan jika Anda memiliki toko online.

3. Siapkan Konten yang Menarik

Sebelum mulai mengiklankan fanpage Facebok Anda sebaiknya siapkan konten yang menarik. Anda bisa mengiklankan produk yang ingin Anda jual melalui halaman fans page Anda dengan gambar dan kata-kata yang bisa menarik pelanggan.

4. Gunakan Custom Audience

Banyak para pengiklan Facebook yang mengabaikan fitur yang satu ini walaupun fitur ini sudah lama tersedia. Padahal layanan ini bisa meningkatkan efektivitas dan mendongkrak jualan online terlaris di Facebook.

Anda perlu mencoba fitur Custom Audience apabila sudah mempunyai daftar email yang cukup banyak. Jika tidak, abaikan saja. Fitur ini akan membuat Facebook mempromosikannya di halaman iklan.

Dengan menggunakan daftar email yang potensial, anda dapat mengunggahnya dan pihak Facebook akan melakukan matching lalu mulai menawarkan iklan anda kepada pengguna Facebook.

Itulah beberapa informasi untuk meningkatkan efektivitas iklan di Facebook. Dengan perencanaan yang lebih baik tentunya iklan Anda akan memberikan hasil jualan online terlaris dan meningkatkan omset bisnis Anda. (R9/HR Online)