Jumlah ODP Corona di Kota Banjar Melonjak Jadi 34 Orang, PDP 5, Positif 0

Jumlah ODP Corona di Kota Banjar
Tomy Subagja, Juru Bicara Crisis Center Kota Banjar. Foto: Dok HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Jumlah ODP Corona di Kota Banjar, Jawa Barat melonjak per 24 Maret 2020, jumlahnya kini mencapai 34 orang. Orang Dalam Pemantauan atau ODP Corona di Kota Banjar ini melonjak setelah penelusuran dari riwayat perjalanan pasien positif Corona asal Bekasi.

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona di Kota Banjar juga bertambah menjadi 5 orang. Meskipun jumlah ODP dan PDP bertambah, namun pasien yang positif Corona di Kota Banjar masih nihil.

“Data Covid-19 Kota Banjar, update tanggal 24 Maret 2020 pukul 14.00 WIB, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 34 orang, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 5 orang, selanjutnya untuk positif Covid-19 di Kota Banjar nihil,” kata Tomy Subagja, juru bicara Crisis Center Kota Banjar, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga: Update Corona Kota Banjar 22 Maret: ODP 13, PDP 2, Positif 0

Data ini berbeda dengan data kasus Corona di Kota Banjar sebelumnya, Senin (23/3/2020). Tomy Subagja, mengatakan, per 22 Maret 2020, sebanyak 13 Orang Dalam Pemantauan atau ODP Corona di Kota Banjar, sementara 2 orang statusnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sementara pasien positif Corona nihil.

Tomy menjelaskan terkait warga Kota Banjar yang terpapar pasien positif Corona asal Bekasi, pihaknya masih melakukan pelacakan.

Baca Juga: Pasien Positif Corona di Bekasi Pernah Nginap di Hotel Banjar dan Kunjungi Pesantren di Ciamis

“Tracking masih terus dilakukan oleh tim gugus tugas, makanya angka ODP mungkin akan berubah terus,” ungkapnya.

Hal itu terbukti dengan penambahan ODP pada hari ini dengan jumlah 34 orang, artinya ada penambahan 21 orang ODP. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...