Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranJumlah ODP di Pangandaran 20 Orang, Satu Keluarga Dalam Pengawasan Intensif

Jumlah ODP di Pangandaran 20 Orang, Satu Keluarga Dalam Pengawasan Intensif

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran mengungkapkan, bahwa sampai saat ini ODP atau orang dalam pemantauan di Kabupaten Pangandaran bertambah menjadi 20 orang.

“Namun ada satu keluarga khusus di Kabupaten Pangandaran yang dalam pengawasan intensif Dinas Kesehatan,” ucap Sekretaris Dinsek Pangandaran, Yadi Sukmayadi, seusai pertemuannya dengan Bupati Pangandaran dan anggota DPRD Provinsi di Rumah Sakit Pandega Pangandaran, Jum’at (20/3/2020).

Menurut Yadi, pengawasan intensif terhadap salah satu keluarga tersebut, karena ada yang PDP atau pasien dalam pengawasan.

Yadi menuturkan, salah satu anggota keluarga yang dalam pengawasan intensif Dinkes tersebut tinggal di Jakarta, dan mengaku kontak dengan orang positif corona yang meninggal dunia.

“Kini lelaki tersebut pulang ke kampung halamannya, dan ketika dites ternyata benar suhu badannya sampai 38 derajar,” tuturnya,

Selanjutnya, orang yang masuk dalam PDP itu oleh pihak Dinkes Pangandaran dibawa ke RSUD. Akan tetapi, semua rumah sakit yang didatanginya menolak, dengan alasan penuh.

Kemudian, orang tersebut pulang ke rumah orang tuanya di Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sementara itu, dari 20 dengan kategori ODP di Kabupaten Pangandaran, salah satu adalah warga negara asing asal Prancis. (Ntang/R5/HR-Online)

- Advertisment -