Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita BanjarKabar Baik Buat Guru RA di Kota Banjar, Insentifnya Bakal Naik

Kabar Baik Buat Guru RA di Kota Banjar, Insentifnya Bakal Naik

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam bidang peningkatan pendidikan, Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, berencana akan menambah dana insentif bagi guru lembaga pendidikan Raudhatul Athfal (RA).

Hal itu dikatakan Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, saat acara sosialisasi penyaluran dana insentif bagi guru RA tingkat Kota Banjar, bersama Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar, dan Kabag. Kesra Setda Kota Banjar, di Aula Toserba Pajajaran, Jum’at (13/03/2020).

“Nanti disampaikan dulu sama Bu Walikota. Kalau tadi lihat hitungan jumlah lembaga dan guru RA yang ada juga tidak terlalu banyak, jadi bida diusahakan,” kata Nana Suryana, usai acara.

Ia juga menjelasakan, untuk sementara ini dana intensif yang diberikan merupakan hibah vertikal dan diperuntukkan bagi lembaga belum sepenuhnya sampai pada insentif guru pendidik.

Meski dibilang belum layak mencukupi, namun setidaknya dana insentif yang diberikan bisa setara dengan guru PAUD, serta para guru pembinaan dalam bidang agama dan keagamaan lainnya.

“Nanti kita kalkulasi lagi sambil melihat kemampuan anggaran daerah yang ada. Kemungkinan bisa dianggarkan karena tidak terlalu tinggi,” katanya.

Nana juga berharap kepada para tenaga pendidik untuk terus memberikan pembinaan, dan membangun karakter sumber daya manusia sejak dini untuk kemajuan generasi muda Kota Banjar.

“Pembinaan karakter dan pembinaan keagamaan harus terus berjalan. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” harap Nana.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Banjar, H. Badruzaman, menyebutkan, saat ini ada 41 Lembaga pendidikan RA di Kota Banjar. Dari jumlah lembaga sebanyak itu, rata-rata terdapat 5 orang tenaga pendidik di RA dengan bantuan intensif sebesar Rp 200 ribu per bulan yang dberikan kepada masing-masing lembaga.

Selain itu, pihaknya pun berharap kepada Pemerintah Kota Banjar untuk mensuport biaya pendidikan sertifikasi bagi guru MI yang akan mengikuti sertifikasi pendidik.

“Kami tentunya ikut bersinergi membangun peningkatan SDM melalui jalur pendidikan agama dan keagamaan di Kota Banjar ini. Semoga ke depan berjalan lebih baik lagi,” kata Badruzaman. (Muhlisin/R3/HR-Online)

- Advertisment -