Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranKadis Pariwisata: Pangandaran Aman Dikunjungi

Kadis Pariwisata: Pangandaran Aman Dikunjungi

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Untung Saeful, mengatakan, Pangandaran aman dikunjungi.

Hal itu diungkapkan Untung usai mengikuti rapat koordinasi pencegahan virus Corona di Setda Kabupaten Pangandaran, Senin (16/3/2020).

“Bagi peminat wisata ke Pangandaran, kami sampaikan bahwa pariwisata di Pangandaran tidak ditutup, artinya masih bebas bisa berwisata ke destinasi wisata di Pangandaran,” katanya kepada sejumlah awak media.

Untung menegaskan Pangandaran aman dikunjungi oleh para wisatawan, ini bisa dilihat di Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran, wisatawan masih beraktifitas seperti biasa.

“Selain aktifitas di obyek wisata Pangandaran yang masih normal, para pedagang, toko, maupun hotel di Pangandaran masih buka. Aktifitas di Pangandaran masih normal, karena Pangandaran masih aman untuk dikunjungi,” tandasnya.

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan ke Pangandaran Menurun, PHRI: Karena Corona

Sebelumnya penurunan kunjungan wisatawan ke sejumlah obyek wisata do Pangandaran dirasakan oleh PHRI (Pengusaha Hotel Republik Indonesia). Hal itu disinyalir lantaran imbas dari mewabahnya virus Corona yang sudah sampai ke Indonesia.

Baca Juga: PHRI Minta Turis Asing Lolos Screening Virus Corona Sebelum ke Pangandaran

Agus Savana, ketua PHRI Pangandaran menuturkan, penurunan kunjungan ke Pangandaran bisa dilihat dari data wisatawan di hotel maupun restoran di Pangandaran.

“Penurunan terjadi selain karena isu studi tour di Tasik, juga imbas dari virus Corona yang saat ini sedang menjadi trending topic,” katanya.

Namun, senada dengan Kadis Pariwisata Pangandaran, Agus pun meyakini jika Pangandaran aman dikunjungi. (Entang/R7/HR-Online)

- Advertisment -