Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita CiamisKandang Ayam di Pamalayan Ciamis Terbakar Pemilik Rugi Ratusan Juta

Kandang Ayam di Pamalayan Ciamis Terbakar Pemilik Rugi Ratusan Juta

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Nasib nahas menimpa Aceng, Kandang ayam milik Aceng warga Dusun Pende, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kandang ayam miliknya yang berukuran 22×5 meter hangus terbakar, Selasa (10/3/2020) dinihari sekitar pukul 04.30 WIB.

Pun dengan 3.700 ekor ayam (usia 14 hari) dalam kandang, ikut terpanggang. Bahkan 200 tempat pakan ayam ludes terbakar. Diperkirakan korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Kebakaran diduga terjadi akibat adanya hubungan arus pendek listrik. Aceng menyebut, kebakaran yang menimpa kandang ayam miliknya tersebut pertama kali diketahui oleh saudaranya yang hendak salat subuh ke masjid lingkungan Pende, Pamalayan.

“Saudara saya memberitahu, bahwa kandang ayam milik saya terbakar, api sudah membesar dan tidak ada yang bisa diselamatkan,” ujar Aceng.

Kata dia, kandang ayam miliknya berbahan utama bambu, sehingga api dengan cepat membakar kandang ayam berikut isinya. “Karena lokasi kandang cukup jauh dari pemukiman, saya dan warga tidak bisa memadamkan api, dan semuanya ludes terbakar,” katanya.

Aceng mengaku hanya pasrah dengan musibah yang menimpa dirinya. Dia pun berharap ada bantuan dari pemerintah untuk dirinya. “Saya sudah tidak punya modal, sehingga tidak tahu kapan mulai usaha lagi,” pungkasnya. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -