Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranKarang Taruna Peduli Pendidikan, Pemuda di Pangandaran Bantu Sekolah Didik Generasi Muda

Karang Taruna Peduli Pendidikan, Pemuda di Pangandaran Bantu Sekolah Didik Generasi Muda

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kegiatan Karang Taruna Peduli Pendidikan digelar para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Deni, Ketua Karang Taruna Desa Karangkamiri, mengatakan, untuk mencetak generasi penerus bangsa tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun butuh waktu dan proses.

“Semua tergantung pada masing-masing individu termasuk juga kultur dan latar belakang seseorang, karena itu semua pihak perlu berperan aktif membentuk generasi penerus ke arah yang positif,” ujar Deni, Selasa (3/3/2020).

Menurut Deni, saat ini pihaknya siap membantu sekolah, baik SD maupun SMP yang ada di desanya, baik dalam mengajar maupun memperbaiki kerusakan fasilitas sekolah. Diakui Deni, pendidikan bukan hanya tanggung jawab sekolah atau dinas saja, melainkan tanggung jawab bersama.

“Termasuk para orang tua, masyarakat luas, dan tentunya juga kami sebagai pemuda. Karena itu marik kita bergandengan tangan memberikan sesuatu yang terbaik untuk pendidikan di Kabupaten Pangandaran dan menciptakan pendidikan yang berkarakter,” tegasnya. 

Sementara itu, Korwil Pendidikan Langkaplancar, Nana saat dimintai keterangan, mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan Karang Taruna Desa Karangkamiri.

“Kegiatan para pemuda ini positif untuk pendidikan dan kami sangat merasa terbantu oleh para pemuda yang sangat peduli terhadap pendidikan semoga hal positif ini bisa menular di tempat lain,” ucapnya. (Entang/R7/HR-Online)

- Advertisment -