Kirim Karangan Bunga Papan Kini Mudah dengan Hadirnya Aplikasi Online

karangan bunga papan
Ilustrasi karangan bunga papan. Foto: Istimewa

Karangan bunga papan kini sudah bukan barang baru bagi orang Indonesia. Bahkan sudah membudaya. Karangan bunga yang selalu menghiasi acara pesta pernikahan, ulang tahun atau bahkan ketika upacara kematian sudah ibarat perwakilan yang mewah dari ungkapan hati seseorang yang dituangkan dalam sebuah tulisan.

Namun begitu, tidak sedikit orang yang belum paham tentang arti penting mengirim karangan bunga, baik untuk kerabat, saudara, teman maupun rekan bisnis. Padahal mengirim karangan bunga sangat bermanfaat serta bermakna sekali.

Manfaat Mengirimkan Karangan Bunga Papan

Menjadi Perwakilan Diri

Di tengah kesibukan aktivitas kerja, terutama masyarakat kota, harus menjadi maklum apabila orang tidak bisa hadir ke acara undangan pesta kebahagiaan atau bahkan moment duka, baik saudara maupun relasi.

Untuk sekedar meminta maaf tidak bisa hadir, biasanya yang dapat dilakukan hanya mengirim pesan instan lewat smartphone atau mencoba menelponnya.

Tapi sekali-sekali Anda coba mengirim karangan bunga papan ketika tidak bisa hadir ke acara undangan. Dengan cara mengirim karangan bunga, tidak hanya sekedar tertuju kepada orang yang mengundang, tetapi juga secara tidak langsung memberi pesan kepada semua orang yang hadir.

Meski Anda tidak hadir, namun akan dinilai masih memiliki rasa kepedulian walaupun hanya diwakili oleh karangan bunga.

Mengenalkan Bisnis Anda

Mengirim karangan bunga sebenarnya tidak hanya sebagai tanda empati, tetapi juga bisa dijadikan siasat bisnis. Maka tidak sedikit orang yang sekaligus mencantumkan nama perusahaannya pada karangan bunga papan. Belakangan cara ini sudah dipahami oleh banyak perusahaan.

Sekali dayung dua tiga pulau terlewati, begitu kata pepatah. Mengirim karangan bunga papan dengan menyertakan brand perusahaan atau nama toko tidak hanya sekedar mewakili perasaan dengan keadaan, tetapi juga sebagai ajang promosi.

Sebab biasanya tamu undangan yang hadir tidak sedikit yang kepo dengan mencari tahu siapa saja yang mengirim karangan bunga.

Menjaga Hubungan Baik

Selain bisa dijadikan ajang promosi, karangan bunga juga sebagai cara untuk menjaga hubungan baik dengan kerabat, saudara ataupun rekan bisnis. Apalagi ketika Anda tidak bisa hadir karena kesibukan kerja.

Karangan bunga bisa mewakili Anda untuk tetap menjaga hubungan baik. Sebab mengucapkan selamat atau berempati dengan menggunakan karangan bunga, relasi, kerabat atau saudara Anda merasa lebih dihargai ketimbang mengucapkannya hanya lewat pesan instans atau telepon.

Mengirim karangan bunga papan kini sudah lazim dilakukan. Bahkan perusahaan atau tokoh tertentu sering melakukannya sebagai bentuk kepeduliannya. 

Karangan bunga juga tidak sekedar mewakili karena ketidakhadiran, tetapi kini sudah menjadi budaya. Tidak sedikit orang yang sebenarnya hadir pada acara pesta atau moment duka, tetapi tetap mengirim karangan bunga.

Cara Kirim Karangan Bunga

Di era sekarang yang sudah serba digital, mengirim karangan bunga papan kepada seseorang sudah bukan lagi perkara sulit. Kini sebuah platform aplikasi online bernama Bungapapanku.id hadir untuk memberikan kemudahan kepada Anda.

Untuk mengakses aplikasi tersebut tinggal mengunduhnya di Google Playstore atau kunjungi langsung ke website www.bungapapanku.id.

Aplikasi yang khusus untuk pesanan karangan bunga ini bisa menjadi solusi untuk mendapat kemudahan. Apalagi bagi Anda yang sering kebingungan memesan karangan bunga. Selain itu Anda pun kini tidak perlu lagi buang-buang waktu untuk menelepon florist yang terkadang membuat Anda kesal karena responnya lambat.

Aplikasi Bungapapanku.id juga memberikan berbagai macam pilihan karangan bunga papan yang tentu bisa disesuaikan dengan selera. Kualitas bunganya terjamin kesegarannya serta disiapkan tenaga kurir yang profesional dan siap mengirim kapan saja di lebih dari 30 kota.

Layanan ini kedepan akan terus bertambah di beberapa kota lainnya di seluruh Indonesia. Satu hal lagi yang menarik adalah Bungapapanku.id menawarkan layanan tanpa ongkos kirim tambahan.

Cara pemesannya pun tidak ribet serta tidak memakan waktu lama atau tidak seperti saat Anda menelpon florist. Anda tinggal mengisi formulir online yang hanya memakan waktu sekitar 2 menit saja. Pada layanan ini juga disediakan corporate billing.

Metode pembayaran pesanan karangan bunga papan ini pun tidak ribet. Startup ini menyediakan layanan pembayaran melalui OVO, DANA, Gopay atau BCA. Dengan metoda pembayaran tersebut anda tidak perlu khawatir kena tipu dengan mentransfer ke nomor rekening yang Anda tidak dikenal. (R2/HR-Online)