Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita PangandaranKarena Corona, Berbagai Kegiatan Disdikpora Pangandaran Ditunda

Karena Corona, Berbagai Kegiatan Disdikpora Pangandaran Ditunda

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran menunda berbagai kegiatan seiring dengan surat edaran yang dikeluarkan Pemprov Jabar guna mengurangi penyebaran virus corona.

Kabid Dikpora, Agus Nurdiana, mengatakan, pihaknya memiliki agenda pada 18 Maret 2020 di Cimerak berupa lomba olahraga tradisional tingkat Kabupaten Pangandaran yang diikuti oleh pelajar di Pangandaran. Lantaran adanya surat edara dari provinsi itu, kata Agus, akhirnya kegiatan tersebut pun akhirnya diundur.

“Kita tunda dulu kegiatan tersebut, sambil menunggu info selanjutnya dari pemerintah. Karena kegiatan ini melibatkan banyak orang, kita khawatir terjadi apa-apa. Makanya kita ambil ditunda saja, apalagi sekolah juga kita liburkan selama 2 minggu,” katanya, Senin (17/3/2020).

Hal senada juga diungkapkan Kadisdikpora Pangandaran, Surman. Menurutnya, menunda berbagai kegiatan yang sekiranya melibatkan banyak orang dan kegiatan yang tidak terlalu mendesak bisa diundur terlebih dahulu sebagaimana anjuran pemerintah.

“Rapat juga kalau tidak penting-penting sekali kita undur saja sambil menunggu informasi selanjutnya. Mudah-mudahan saja di Pangandaran aman-aman saja. Untuk pelayanan di kita berlangsung seperti biasa, artinya kita tetap kerja,” pungkasnya.

Ditemui terpisah, Ketua PHRI Pangandaran, Agus Savana, mengatakan, pihaknya juga mengundurkan acara jalan sehat yang sebelumnya akan dilaksanakan pada Rabu (18/3/2020) besok.

Menurutnya, penundaan berbagai kegiatan tersebut menyusul intruksi dari Bupati dan Gubernur yang berkaitan dengan mengurangi kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang, guna menghindari penyebaran virus corona.

“Kita ikuti saja apa yang dikehendaki pemerintah. Ini tentuny demi kebaikan kita semua,” katanya. (Entang/Koran HR)

- Advertisment -