Cegah Corona, Karta Wibawa Mukti Ciharalang Ciamis Semprot Masjid dengan Disinfektan

Cegah Corona, Karta Wibawa Mukti Ciharalang Ciamis Semprot Masjid dengan Disinfektan
Karang Taruna Wibawa Mukti Desa Ciharalang, Kecamatan Cijengjing, Kabupaten Ciamis, melakukan penyemprotan ke 27 masjid di wilayah Desa Ciharalang, menggunakan cairan disinfektan Minggu (23/3/2020). Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Karang Taruna Wibawa Mukti Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan penyemprotan ke 27 masjid di wilayah Desa Ciharalang, menggunakan cairan disinfektan Minggu (23/3/2020).

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan dalam rangka mensterilkan masjid -masjid yang berada di Desa Ciharalang dengan harapan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua Karang Taruna Wibawa Mukti Desa Ciharalang, Ecep Budi Haris Santoso S.P mengatakan, pihaknya menggerakan seluruh anggota Karang Taruna  di setiap Dusun untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh masjid yang berada di desa Ciharalang.

Kata dia, masjid merupakan tempat suci dan tempat ibadah sehingga harus selalu dijaga kebersihannya, maka dari itu penyemprotan masjid menjadi prioritas.

“Kebetulan ada dermawan yaitu Penasehat Karang Taruna Asep Muhlis yang membantu untuk pembelian disinfektan, maka kami sebagai anak muda di desa Ciharalang bahu membahu untuk melakukan penyemprotan sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19,” ujar Ecep.

Ecep menyebut , selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya melakukan sosialisasi bagaimana caranya pencegahan Corona/Covid-19. Warga pun dimbau untuk melakukan pola hidup bersih sehat (PHBS).

“Ini salah satu fungsi anak muda yang harus menjadi garda terdepan di lingkungan Desa Ciharalang kalau bukan kita siapa lagi,” katanya.

Pihaknya berharap, Kabupaten Ciamis tidak ada yang positif Covid-19 dan juga harus terus optimis kabupaten Ciamis  tetap beradad di zona hijau.

“Khususnya kepada warga Desa Ciharalang kita harus mengikuti anjuran pemerintah mengenai sosial distancing dan terus lakukan pola hidup bersih sehat (PHBS),” pungkasnya. (Fahmi/R8/HR Online)

Loading...