Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo V19, Smartphone yang Hari Ini Dirilis di Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo V19
HP Vivo V19 yang hari ini, Selasa (10/3/2020) dirilis di Indonesia. Foto : Vivo Indonesia

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo V19 bisa menjadi pertimbangan, bagi yang ingin memiliki ponsel besutan vendor asal China ini. Sebab, sebaiknya mengetahui terlebih dulu kelebihan dan kekurangan HP Vivo V19.

Vivo seri V19 menjadi smartphone dari varian V paling baru yang bakal hadir di pasar ponsel Tanah Air. Rencananya, HP flagship itu akan dirilis di Indonesia hari ini Selasa (10/3/2020).

HP Vivo sendiri sejak awal kemunculannya, selalu sukses memikat hati setiap penggemarnya, baik di Indonesia maupun negara lain. Tidak terkecuali seri V19 yang menurut bocoran bakal dibekali dengan spek canggih serta modern.

Berkat spek yang mumpuni itulah yang membuat Vivo V19 mempunyai kelebihan yang patut diunggulkan. Akan tetapi walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan smartphone dari negeri Tirai Bambu ini memiliki kekurangan.

Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo V19

Seri V19 sendiri adalah salah satu produk terbaru dari Vivo. Sebagai smartphone flagship tentunya ponsel pintar ini dibekali dengan spek yang mumpuni.

Sebelum hadir di Indonesia, Vivo V19 ini terlebih dulu dijual di negara India. Namun untuk di Tanah Air sendiri, ada beberapa spesifikasi yang berbeda dengan India.

Akan tetapi, seperti diberitakan HR Online sebelumnya, V19 versi Indonesia lebih baik dari India terutama di bagian kameranya.

Penasaran seperti apa kelebihan dan kekurangan HP Vivo V19, berikut ini ulasannya pembahasannya.

Kelebihan HP Vivo V19

Keunggulan dari V19 ini tidak lepas dari spek serta fitur yang dibawanya, yang bisa menjadi pendukung performa ponsel tersebut.

Sedangkan untuk membahas kelebihan dari HP Vivo V19 yang hari ini akan dirilis di Indonesia, memang menjadi topik yang menarik. Keunggulan dari smartphone tersebut tidak lepas dari spek andalan yang dibawanya.

Kamera

Seperti disinggung di atas, bahwa HP besutan Vivo ini memiliki kelebihan dalam hal fotografi. Kamera belakang dan depannya bisa berperan layaknya smartphone yang selalu bisa diandalkan.

Berbicara tentang kelebihan dan kekurangan HP Vivo V19 tidak lepas dari kamera depan yang dimilikinya.

Untuk saat ini, memang kamera terutama di depan menjadi pertimbangan bagi yang ingin membeli ponsel baru. Pasalnya, kamera depan ini bisa mengabadikan moment penting terlebih untuk selfie baik dengan keluarga atau pasangan.

V19 sendiri adalah ponsel pintar kelas flagship yang dibekali kamera selfie terbaik dengan resolusi besar.

Mengutip dari berbagai sumber, kamera selfie-nya ini memiliki resolusi 32 MP. Lensa tersebut dipasang di punch hole atau lubang yang letaknya di sisi kanan atas layar.

Tentunya dengan kekuatan sebesar itu bisa memuaskan dan memanjakan para pecinta selfie, belum lagi ditambah dengan teknologi AI, seperti Pose Master, AR Sticker serta AI Make Up.

Kamera selfie yang memiliki aperture f/2.45 ini juga dibekali dengan fitur Super Night Selfie. Fitur tersebut bisa memungkinkan untuk swafoto dalam segalam kondisi, baik cahaya berlebih atau cahaya yang kurang.

Pembahasan kelebihan dan kekurangan HP Vivo V19 selanjutnya masih di dalam sektor fotografi. Selain kamera depan, smartphone Vivo ini juga unggul pada kamera belakangnya.

Pada bagian belakang dipasang AI Quad Camera (empat kamera), yang masing-masing berkekuatan 48 MP sebagai lensa utama, kemudian 8 MP sebagai super wide-angle.

Selanjutnya kamera 2 MP untuk makro dan 2 MP sebagai sensor kedalaman. Keempat kamera itu tersusun secara persegi panjang. Tidak lupa juga terdapat sebuah LED flash.

Kamera punggungnya itu juga dibekali dengan fitur unggulan, seperti fitur untuk mendeteksi wajah serta sentuh untuk fokus, Flash Otomatis serta Zoom Digital.

Bukan hanya itu, Vivo V19 ini juga memiliki fitur untuk meredam goyangan atau Electronic Image Stabilizer, serta perekam video sampai resolusi 4K dengan frame rate 30 fps.

Layar

Pembahasan kelebihan dan kekurangan HP Vivo selanjutnya adalah bagian display atau layar. ponsel ini memiliki kelebihan pada layarnya, karena memiliki ukuran besar yakni 6.44 inci.

Display ini hadir dalam model Ultra O Screen, yang memiliki tampilan lubang atau punch hole untuk memasang kamera depan, berukuran kecil 2,98mm nan trendi.

Dengan layar Ultra O Screen tersebut, maka pengguna bisa dengan nyaman menggunakan HP ini, terlebih untuk bermain game atau menonton video.

Sedangkan untuk resolusinya Full HD Plus serta berpanel E3 Super AMOLED. Untuk aspek rasio 20:9 serta tampilan gamut warna DCI-P3 100 persen.

Teknologi dari E3 Super AMOLED ini bisa menjadikan layar menjadi lebih terang, namun tidak menguras daya baterai malah menghemat, menyaring bluescreen lebih baik.

Performa

Masih membahas kelebihan dan kekurangan HP Vivo V19. Keunggulan selanjutnya ternyata varian terbaru dari seri V ini bisa diandalkan performanya.

Itu terlihat dari jantung pacunya yang membawa chip SoC Snapdragon 675 berprosesor cota-core.

Sebagai pendukung performa dibantu oleh RAM berkapasitas 8 GB, yang ditopang penyimpanan internal 128 GB serta 256 GB.

Selain itu, ponsel Vivi V19 ini dibantu baterai berkapasitas 4500 mAh. Baterainya ini juga dibekali dengan fitur dual engine fast charging.

Fitur tersebut bukan hanya bisa mengisi baterai dengan sangat cepat, melainkan juga dapat dijadikan Powerbank untuk smartphone lain yang memerlukan asupan daya.

Sementara fitur lainnya, sensor keamanan ponsel berbasis Screen Touch ID atau pemindai sidik jari yang dipasang di dalam layar.

Tersedia juga fitur Multi-Turbo guna mengoptimalkan performa saat bermain game, serta USB Type-C. Sedangkan untuk warna yang tersedia antara lain Arctic Blue dan Crystal White.

Dengan kelebihan yang sudah disinggung di atas, sepertinya V19 ini tidak memiliki kekurangan. Namun yang menjadi pertanyaan apakah layarnya itu diproteksi antigores atau tidak.

Selain itu, di dalam situs resmi Vivo Indonesia tidak disinggung juga slot untuk menyimpan memori eksternal, dan fitur NFC (Near Field Communication).

Itulah seputra informasi beberapa kelebihan dan kekurangan HP Vivo V19, yang bisa dijadikan referensi Anda yang ingin memiliki ponsel baru. (Adi/R5/HR-Online)