Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y93, Smartphone Murah Desain Kekinian

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y93
Kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y93. Photo: Net/Ist.

Kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y93 ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu, terutama buat penggemar HP Vivo Y93. Meski sudah dibekali beberapa kelebihan, namun HP Vivo Y93 juga memiliki sejumlah kekurangan.

Smartphone pabrikan vendor ponsel asal Tiongkok itu telah sukses memasarkan Vivo seri Y di Indonesia, salah satunya Y93 yang dibekali spesifikasi mumpuni di kelasnya dengan harga terjangkau.

Vivo Y93 merupakan upgrade dari smartphone Vivo seri Y sebelumnya, yakni Y91. Sejumlah pembaruan hadir dengan spesifikasi yang ada pada Vivo Y93, serta menyematkan beberapa fitur tambahan.

Selain itu, perangkat ini juga telah menggunakan desain yang bisa mengikuti perkembangan zaman, sehingga sangat cocok digunakan oleh kalangan muda.

Buat kamu yang ingin tahu mengenai kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y93, berikut ini ulasannya seperti dirangkum HR Online dari berbagai sumber.

Kelebihan HP Vivo Y93

Desain Kekinian

Untuk mengikuti perkembangan zaman dan trend saat ini, desain Vivo Y93 banyak diminati dan sukses menarik perhatian anak muda.

Smartphone ini didesain mengusung bezel yang tipis serta notch atau poni pada layar bagian atasnya yang menyerupai water drop.

Dengan desain tersebut membuat HP Vivo Y93 nampak elegan sehingga sangat cocok bagi anak muda masa kini.

Sedangkan, jika melihat dari sisi keamanan perangkat, smartphone Vivo yang satu ini juga sudah didukung sensor finger print.

Performa Tangguh

Performa yang baik menjadi salah satu kelebihan HP Vivo Y93. Perangkat ini menggunakan chipset MediaTek Helio P22, disokong pula RAM besar sehingga mampu mencapai performa terbaik di kelasnya.

Saat digunakan untuk aktifitas seperti multitasking, perangkat ini mampu melakukannya dengan lacar tanpa menemukan adanya kendala.

Selain itu, Vivo 93 juga bisa digunakan bermain game berat seperti CoD Mobile maupun PUBG Mobile tanpa hambatan untuk grafik standanya.

Kapasitas Baterai Besar

Untuk menunjang kinerjanya, perangkat ini dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 4.030 mAh. Kapasitas baterai besar merupakan salah satu kelebihan HP Vivo Y93 karena dapat bertahan dalam waktu yang lama.

Screen on time smartphone ini mampu bertahan hingga dua hari, dan dalam pemakain normal, waktu maksimal yang bisa dijangkau oleh Vivo Y93 sekitar satu harian.

Kualitas Kamera Bagus

Kelebihan HP Vivo Y93 juga terlihat pada sektor kamera yang digunakannya. Di bagian belakang disematkan dua kamera dengan resolusi 13 MP kamera utama.

Sedangkan, kamera keduanya beresolusi 2 MP sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh.

Untuk mendukung kecanggihan di sektor kameranya, pihak perusahaan juga melengkapinya dengan Fitur AI.

Dengan komposisi tersebut membuat warna dan detail dari hasil foto kamera HP Vivo Y93 yang dibandrol harga satu jutaan ini sangat rapih.

Begitu pula dengan kamera depannya yang beresolusi 8 MP. Kualitas foto yang dihasilkannya tak kalah bagus dengan hasil memotret kamera depan.

Kekurangan

Belum Menggunakan Port USB Type-C

Di samping kelebihannya, smartphone ini tentunya juga memiliki kekurangan. Meski begitu, namun kekurangannya ini bukanlah sesuatu yang berarti.

Vivo Y93 masih menggunakan port microUSB, padahal akan lebih baik lagi jika diganti menggunakan port USB Type-C yang punya banyak manfaat, serta nyaman saat digunakan.

Tidak Mendukung Fast Charging

Tidak dilengkapinya dengan teknologi Fast Charging juga menjadi kekurangan HP Vivo Y93, sehingga pengguna tidak bisa mengisi daya baterai secara cepat.

Tapi hal itu bukanlah masalah besar, karena Vivo Y93 memiliki baterai berkapasitas besar yang mampu bertahan lama saat sedang digunakan.

Semua ulasan tersebut merupakan kelebihan dan kekurangan HP Vivo Y93 yang bisa dijadikan referensi buat kamu yang ingin membeli smartphone kekinian dengan harga murah. (Eva/R3/HR-Online)