Kelebihan dan Kekurangan HP Xiaomi Redmi 8A Dual, Apa Saja?

Kelebihan dan kekurangan HP Xiaomi Redmi 8A Dual
Kelebihan dan kekurangan HP Xiaomi Redmi 8A Dual. Foto: Net/Ist.

Kelebihan dan kekurangan HP Xiaomi Redmi 8A dual sebaiknya perlu diketahui sebelum kamu memutuskan untuk membelinya. Karena, HP Xiaomi Redmi 8A Dual yang baru diluncurkan itu selain memiliki kelebihan, juga terdapat beberapa kekurangan.

Belum lama ini Xiaomi, produsen smartphone asal Tiongkok itu mencoba menyegarkan kembali untuk ponsel pintar di lini Redmi bernama Redmi 8A Dual.

Seperti pendahulunya Redmi 8A, smartphone terbarunya ini juga hadir untuk dipasarkan di jajaran level entri.

Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (02/03/2020), perangkat tersebut secara teknis tidak membawa banyak perubahan bila dibandingkan dengan Redmi 8A sebagai pendahulunya.

Meski begitu, Redmi 8A Dual menawarkan sejumlah kelebihan yang bisa dikatakan layak untuk diperhitungkan jika kamu sedang mencari ponsel baru tapi punya dana terbatas. Berikut ini ulasannya kelebihannya.

Kelebihan HP Xiaomi Redmi 8A Dual

Bila dilihat sekilas, semua kelebihan yang dimiliki Redmi 8A ada dalam smartphone Xiaomi terbarunya ini. Baik dari segi desain layar, pelindung bodi, kapasitas baterai, hingga dukungan kamera yang mumpuni.

Layar

Diketahui, Redmi 8A Dual memiliki layar yang telah dilindungi oleh Gorilla Glass 5 besutan Corning. Proteksi layar tersebut diklaim mampu membuat layar smartphone tak mudah pecah saat terjatuh dari ketinggian tertentu.

Selain itu, Splash-proof by P2i juga hadir dalam Redmi 8A Dual, sehingga perangkat ini dapat diindikasikan memiliki perlindungan ekstra dari cipratan air jika mengenai bodinya.

Baterai

Kelebihan HP Xiaomi Redmi 8A Dual lainnya terletak pada baterai yang dilengkapi dengan kapasitas besar, yakni 5.000 mAh.

Untuk memangkas waktu pengisian daya, baterai berkapasitas besar milik smartphone ini juga sudah didukung dengan fast charging 18W.

Kamera

Di sektor fotografi, Redmi 8A Dual juga memliki kamera yang tak kalah menarik dan patut dipertimbangkan.

Hal itu karena di sektor kameranya sudah mengalami peningkatan, jika dibandingkan dengan Redmi A8 sebagai pendahulunya yang masih menggunakan kamera tunggal.

Sedangkan, Redmi 8A Dual sudah dibekali dual kamera belakang masing-masing 13 MP kamera utama, ditambah lensa depth sensor 2 MP.

Didukung pula oleh sistem kecerdasan buatan yang menjadikan gambar hasil jepretan kamera utama milik Redmi 8A Dual lebih baik, terutama gambar berlatar buram.

Desain

Selain itu, perangkat ini juga mengalami peningkatan di sektor desain, yang mana Xiaomi membekalinya dengan desain Aura XGrip Design.

Dengan desain tersebut, HP Xiaomi Redmi 8A Dual menjadi lebih nyaman saat digenggam, dan lapisannya pun tak mudah meninggalkan noda cap sidik jari.

Kekurangannya

Seperti halnya Redmi 8A sebagai pendahulunya, Redmi 8A Dual juga memiliki kekurangan di sektor keamanan karena belum adanya dukungan sensor pemindai sidik jari.

Sementara, beberapa smartphone saingannya sudah dilengkapi oleh dukungan keamanan tersebut, dan bakan dijadikan salah satu fitur andalan.

Kekurangan lainnya adalah Xiaomi Redmi 8A Dual masih menggunakan chipset Snapdragon 439. Memang tidak ada yang salah dengan penggunaan chipset tersebut.

Namun, kamu bisa memperoleh chipset yang lebih baik dari smartphone yang setara di kelasnya, kalau kamu bisa mencarinya.

Itulah kelebihan dan kekurangan HP Xiaomi seri Redmi 8A Dual yang patut kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memilikinya. (Eva/R3/HR-Online)