Kelebihan HP Oppo A12 Pilihan Terbaik

kelebihan hp oppo a12
HP Oppo A12. Foto: Ist/Net

Kelebihan HP Oppo A12 kemungkinan akan segera dapat dinikmati para penggemar smartphone terbaru.

Pasalnya, perusahaan smartphone asal Cina, Oppo saat ini sedang menggarap smartphone terbaru mereka yang akan segera dirilis di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Menurut info yang beredar, Oppo saat ini saat ini sedang bekerja pada produk smartphone kelas menengah barunya yakni Oppo A12.

Kelebihan HP Oppo A12 Pilihan Terbaik

Pada A series dari Oppo ditujukan pada segmen pasar kelas menengah hingga entry level. Dalam hal ini, untuk kemampuan yang dibawanya tidak perlu diragukan lagi.

Melalui platform Benchmark telah terungkap jika sistem operasi yang akan dijalankan oleh smartphone ini yaitu Android Pie. Hal ini cukup mengejutkan karena perangkat baru Oppo ini masih menggunakan OS lama.

Meskipun menyasar segmen kelas menengah bawah, akan tetapi kelebihan HP Oppo A12 cukup menarik untuk dapat dinikmati.

Diantaranya segi layar yang luas hingga adanya perbekalan baterai yang jumbo sehingga dapat menghasilkan daya baterai yang tahan lama..

Oppo A12 saat ini telah terlihat menerima sertifikasi dari IMDA Singapura. Hal ini mengisyaratkan bahwa perusahaan Oppo telah siap untuk membuat produk tersebut menjadi resmi dalam waktu dekat.

Pada platform Benchmark Geekbench telah memaparkan beberapa rincian mengenai spesifikasi yang akan dibawa oleh smartphone Oppo A12.

Berdasarkan Geekbench, kelebihan HP Oppo A12 yaitu telah ditenagai oleh prosesor MT675V yang telah mengarah ke chipset MediaTek Helio P35 yang sama pada Samsung Galaxy A21.

Sebelumnya produk terbaru Oppo tersebut telah hadir pada Geekbench dengan codename CPH2083. Akan tetapi, informasi mengenai CPH2083 tersebut masih sangat minim.

Berdasarkan informasi terbaru, Oppo A12 mempunyai varian lain yang kemungkinan besar merupakan versi Lite dari smartphone A12e.

Bocoran Spesifikasi dan Kelebihan HP Oppo A12

Informasi mengenai Oppo A12 masih sangat sedikit untuk diketahui. Namun dilihat dari namanya, ada kemungkinan perangkat tersebut merupakan penerus dari smartphone Oppo A11 yang telah lebih dulu meluncur bulan Oktober tahun lalu.

Pada Oppo A11 yang telah diluncurkan merupakan rebranded dari Oppo A5 2020 hadir dengan mengemas layar 6,5 inci serta mempunyai gaya tetesan air dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3+ yang telah menawarkan resolusi HD+.

Menurut informasi yang beredar, Oppo A12 merupakan smartphone budget dengan mengusung MediaTek Helio P35 Chipset. Dilihat dari keterangan Geekbench, smartphone ini telah menggunakan 3GB RAM.

Akan tetapi, bisa saja Oppo A12 akan hadir dengan varian memori lain pada saat dirilis. Selain itu, kelebihan HP Oppo A12 telah memperoleh skor sebanyak 900 pada single-core test serta 3,754 pada multi-core test.

Dari pihak Oppo sampai saat ini belum memberikan kabar mengenai keberadaan Oppo A12 tersebut. Menurut spekulasi, sama seperti smartphone budget yang telah dirilis sebelumnya, kemungkinan A12 masih akan menggunakan sistem operasi Android 9 dengan ColorOS 6 ketika dirilis.

Kelebihan Oppo A12 lainnya adalah smartphone ini telah ditenagai dengan Snapdragon 665 yang dipasangkan dengan Andreno 610.

Hal ini bertujuan sebagai pengolah grafis bersama 4GB RAM. Perangkat ini juga telah memiliki penyimpanan internal 128 GB yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD.

Kamera HP Oppo A12

Dari segi kamera, kelebihan HP Oppo A12 datang dengan mengandalkan kamera utama 12 megapiksel pada bagian belakang dengan pengaturan quad camera yang telah dipasangkan dengan kamera ultra wide angle 8 megapikssel serta dua unit kamera 2MP.

Terdapat juga satu kamera 8 megapiksel yang menghadap ke depan. Hal ini bertujuan untuk dapat mengambil foto selfie atau pengambilan video.

Selain itu, untuk dapat menyala, smartphone yang berjalan pada ColorOS6 dengan basis Android 9Pie ini telah dihidupkan dengan adanya baterai sebesar 5.000 mAh.

HP Oppo A12 menggunakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 5000 mAh serta daya pengisian yang cukup cepat. Pada layarnya telah dilengkapi dengan capasitive touchscreen serta multi-touch.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Oppo A12 akan segera hadir di pasaran Indonesia karena perangkat ini telah menerima sertifikasi di Tanah Air.

Kelebihan HP Oppo A12 yang telah menggunakan Helio P35 yang merupakan chipset kelas entry level. Hal ini tentunya membuat Oppo A12 merupakan salah satu smartphone budget yang akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. (R10/HR-Online)