Kelebihan HP Oppo F15 Paling Dinanti, Bawa Quad Camera

Kelebihan HP Oppo F15
HP Oppo F15. Foto: Istimewa

Kelebihan HP Oppo F15 yang pertama kali hadir di India di tahun 2020 ini kemungkinan besar juga dapat dinikmati oleh para penggemar gadget di Indonesia. Oppo F15 yang merupakan varian seri F ini telah dirilis di India pada tanggal 24 januari 2020.

Hadirnya Oppo F15 secara perdana di India tersebut telah mengusung konsep desain ala Reno Series. Hal ini merupakan awal baru bagi Oppo dalam menyambut tahun 2020.

Perangkat ini dipastikan akan hadir dengan berbagai keunggulan serta kecanggihan yang cukup mumpuni.

Kelebihan HP Oppo F15 Paling Dinanti

Apabila dilihat dari spesifikasi dan desain yang dimiliki, HP Oppo F15 hampir sama dengan HP Oppo A91 yang lebih awal dirilis tahun 2019 lalu. Dapat dikatakan Oppo F15 ini merupakan kembaran dari seri A91.

Oppo Seri F15 ini juga merupakan penerus dari seri F11 dan F9 Pro. Perangkat ini akan hadir dengan mengusung beragam keunggulan dari segala fitur yang dimilikinya.

Adapun kelebihan Oppo F15 yang merupakan ponsel besutan vendor smartphone asal Cina tersebut, terletak pada kamera bagian depan serta belakang sebagai fitur andalannya.

Ponsel ini mengusung 4 kamera utama yang memiliki sensor 48MP yang mampu memberikan hasil fotografi secara jernih dan lebih berkualitas.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa Oppo merupakan salah satu brand yang mengandalkan kamera sebagai fitur unggulannya.

Tidak hanya pada fitur kamera yang menjadi unggulan perangkat ini, melainkan juga sektor lainnya. Adapun kelebihan HP Oppo F15 yang dapat anda nikmati lainnya yaitu:

Desain

Pada desain fisik dari smartphone keluaran terbaru garapan Oppo ini mengusung gaya desain bodi dengan dirancang secara slim.

Dalam desainnya, ponsel ini memiliki tampilan layar AMOLED dengan luas 6.4 inci guna menjamin visualitasnya.

Hardware HP Oppo F15

Oppo F15 dikabarkan mempunyai sistem dapur pacu yang cukup handal dengan platform OS Android Pie.

Sedangkan untuk menunjang kinerja operasionalnya, kelebihan HP Oppo F15 dapat dilihat dari dibenamkannya chipset Helio P70 Octa Core.

Selain itu, HP Oppo F15 telah dilengkapi RAM jumbo yang ukurannya 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB serta terdapat pula slot microSD yang mampu mencapai maksimal 256 GB.

Oppo seri ini juga telah didukung dengan daya baterai berkapasitas 1000 mAh. Ponsel ini juga telah dibekali dengan pengisian cepat 20W yakni VOOC 3.0 yang terbukti mampu mengisi baterai 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Pada resolusi layar Full HD+ yakni 1080 x 2400 piksel dengan aspek rasio 20:9. Tidak hanya itu, pada bagian layar telah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5. Untuk bagian depan layar terdapat notch yang menyerupai waterdrop.

Kamera

Kelebihan HP Oppo F15 yang paling menonjol adalah fitur pada kamera. Perangkat ini telah dibekali dengan quad camera atau empat kamera pada bagian belakang.

Pada keempat kamera yang tersusun secara memanjang tersebut, resolusi masing-masing kameranya terdiri dari 38 MP yang merupakan lensa utama dengan bukaan F/1.8 (wide). Lensa kedua sebesar 8MP aperture F/2.3 (ultrawide).

Kemudian kamera berikutnya berkekuatan 2MP yang berguna sebagai macro camera dengan bukaan f/2.4, serta pada kamera terakhir beresolusi 2 MP (depth sensor) dengan bukaan f/2.4

Untuk kamera depan merupakan fitur andalan dari Oppo F15 dengan kekuatan kamera sebesar 156 MP yang dapat memberikan kepuasan kepada pecinta selfie.

Fitur Oppo F15

Kelebihan HP Oppo F15 berikutnya terdapat fitur mode rekam video yakni AI Beautification serta Electronic Image Stabilization (EIS) sama seperti yang terdapat pada HP Oppo Reno Series.

Selain itu, juga terdapat fitur untuk portrait dan juga mode malam. Pada sektor keamanan, Oppo seri F15 telah menggunakan sistem fingerprint atau pemindai sidik jari yang terdapat pada bagian dalam layarnya.

Disamping itu, perangkat ini dapat menggunakan sensor optikal untuk menunjang sektor keamanannya. Keunggulan dari HP Oppo F15 lainnya yang dapat dinikmati adalah adanya fitur Game Boost 2.0 untuk permainan game.

Fitur ini juga bermanfaat untuk mengontrol performa ponsel agar dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik.

Selain kelebihan HP Oppo F15 diatas, perangkat ini memiliki dua varian warna yakni Lightning Black dan Unicorn White. (R10/HR-Online)

Loading...