Kelebihan HP Realme Narzo 10 yang Paling Mencuri Perhatian

Kelebihan HP Realme Narzo 10
HP Realme Narzo 10. Foto: Istimewa

Kelebihan HP Realme Narzo 10 yang bakal diluncurkan perusahaan handphone asal Tiongkok akan segera dapat dinikmati para penggemar smartphone. Hal ini telah resmi disiarkan oleh situs Realme.

Kehadiran smartphone Narzo 10 yang sangat ditunggu-tunggu ini akan menyasar para kalangan muda. Hal ini memungkinkan Realme Narzo bakal menjadi pilihan untuk smartphone POCO.

Dalam hal ini, sayangnya tidak ada rincian resmi mengenai perangkat tersebut. Di bawah ini hanya sedikit bocoran mengenai HP Realme Narzo 10 yang bakal menggebrak dunia smartphone.

Beragam Kelebihan HP Realme Narzo 10 Paling Menarik

Pada akhirnya Realme mengumumkan tanggal peluncuran dari produk terbaru mereka, yakni Narzo 10.

Perangkat ini resmi diluncurkan pada tanggal 26 Maret mendatang di India melalui siaran live dari kanal Realme India yang terdapat di sejumlah sosial media.

Narzo merupakan salah satu smartphone baru yang bakal bergabung dengan seri C, U dan X. Realme menghadirkan seri Narzo dengan bertujuan untuk dapat bersaing dengan Redmi dan POCO.

Dibawah ini penjelasan spesifikasi dan beberapa kelebihan HP Realme Narzo 10 yang sayang jika anda lewatkan.

Kamera

Berdasarkan situs GSMArena pada Jum’at 20 Maret 2020 yang lalu, smartphone ini hadir dengan quad camera beresolusi 48 MP yang terdapat pada bagian belakang.

Pada kamera utama telah dilengkapi adanya fokus otomatis Deteksi Fase Autofokus serta LED Flash dengan resolusi gambar hingga 9000 x 7000 piksel.

Dalam hal pengaturan kamera, perangkat ini sudah sangat lengkap. Hal ini dibuktikan dengan adanya kompensasi eksposur serta kontrol ISO.

Untuk mode pemotretan berupa pemotretan bersambungan serta mode kisaran dinamis tinggi atau biasa disebut dengan HDR.

Fitur kamera yang telah dimiliki oleh Realme Narzo 10 diantaranya Deteksi Wajah, Zoom Digital, Flash Otomatis, serta fitur Sentuh untuk Fokus.

Tampilan Layar

Kelebihan HP Realme Narzo 10 terkait layar, diketahui telah dibekali layar lapang dengan ukuran 6.5 inci. Pada bagian layar tersebut terdapat lubang kamera yang memiliki desain water drop.

Dari segi tampilan, pada layar telah menggunakan layar sentuh dengan kapasitif multi touch. Dimana ukurannya 6,5 inci dengan ketinggian 16,51 serta memiliki resolusi hingga 1080 x 2340 piksel.

Tampilan layar HP Realme Narzo 10 tanpa menggunakan bezel, terdapat lubang punch, serta tipe tampilan IPS LCD yang mempunyai kerapatan piksel 396 ppi.

Baterai

Sementara pada baterai menggunakan tipe Li-ion dengan kapasitas 5.000 mAh yang telah didukung oleh Quick Charge atau pengisian daya cepat.

Kelebihan HP Realme Narzo 10 lainnya yaitu ternyata juga terdapat A Class Processor yang disediakan khusus untuk para pecinta game.

Desain

Realme Narzo 10 memiliki desain yang hampir sama dengan HP Realme seri 6i dengan varian “Green Tea” yang belum lama telah diluncurkan di Myanmar.

Dengan adanya hal ini, banyak yang menyebut bahwa Realmi Narzo 10 merupakan rebranding dari Realme 6i.

Performa

Dalam hal performa, disebutkan bahwa Realme Narzo 10 telah dibekali adanya SoC yang dirancang khusus guna mendukung gaming, yakni dengan menggunakan chipset Snapdragon 765.

Untuk kelebihan HP Realme Narzo 10 dalamaspek prosesor, telah menggunakan inti Octa 2,3 GHz, inti tunggal Kryo 475 + 1,8 GHz, inti tunggal 475 + 2,2 GHz, serta Hexa Core serta Kryo 475.

Kemudian pada sektor grafik, Realme Narzo 10 ini telah menggunakan Andreno 620 dengan kecepatan 64 bit.

Konektivitas

Pada konektivitas jaringan telah didukung oleh 4G, 3G, 2G. Selain itu, juga telah tersedia Wi-Fi 802.11, b/g/n dengan fitur Bluetooth v5.0, GPS Glonass serta A-GPS. Ada juga Hotspot seluler.

Kelebihan HP Realme Narzo 10 padasektor multimedia, telah terdapat tombol volume serta audio jack 3,5 mm.

Perlu anda ketahui, Realme Narzo 10 juga memiliki fitur spesial dengan telah dilengkapi adanya sensor sidik jari yang disematkan pada layar.

Selain itu, kelebihan Realme Narzo 10 lain yang dapat anda nikmati adalah telah dilengkapi dengan sensor cahaya, sensor jarak, kompas, accelerometer dan giroskop.

Smartphone seri ini akan berjalan dengan sistem Android 10. Realme Narzo 10 juga memiliki varian RAM 6GB dengan memori internal sebesar 64 GB yang tersedia dalam 2 varian warna, yakni warna Gold dan warna Black.

Dengan mengetahui kelebihan HP Realme Narzo 10 diatas, semakin memperjelas adanya rumor bahwa Narzo 10 merupakan rebranding dari Realme 6i. Keduanya memiliki banyak kesamaan, diantaranya sama-sama mengusung backdoor dengan pola bergaris. (R10/HR-Online)