Kelebihan HP Redmi K30 Pro yang Wajib Diketahui Sebelum Membelinya

HP Redmi K30 Pro
HP Redmi K30 Pro. Foto: Ist/Net

Kelebihan HP Redmi K30 Pro menjadi salah satu hal penting yang wajib untuk diketahui. Hal ini bertujuan supaya anda bisa tahu seperti apa fitur unggulan yang dibawanya. Dengan begitu, anda tidak menyesal setelah membelinya.

Ponsel Android baru garapan Xiaomi ini bisa menambah daftar smartphone Android China yang punya spesifikasi tangguh dengan harga terjangkau. Xiaomi Redmi K30 Pro ini menjadi salah satu  smartphone 5G pertama.

Selain kelebihan tersebut, masih banyak kelebihan lain yang bisa anda ketahui. Maka dari itu, simak ulasan selengkapnya mengenai apa yang ada di dalam Redmi K30 Pro ini.

Kelebihan HP Redmi K30 Pro

Hadir dengan spesifikasi tangguh di dalam multitasking membuat ponsel ini bisa menjalankan berbagai game HD terbaru.

Di samping itu, kelebihan yang dibawa oleh Redmi K30 Pro berupa tampilan desain keren lengkap dengan fitur ponsel canggih. Semua itu membuat ponsel ini lebih tangguh dan handal.

Spesifikasi Lebih Mumpuni di Kelasnya

Saat ini sudah terungkap bahwa jeroan Redmi K30 Pro menjadi Snapdragon 865 dipadukan dengan RAM sebesar 8GB.

Sehingga dengan spesifikasi tersebut bisa dibilang smartphone ini lebih mumpuni di kelasnya sesuai kode nama dari perangkat ini.

Hadir dengan kode nama Pro di belakangnya, menjadi tanda kelebihan HP Redmi K30 Pro. Apalagi perangkat ini sudah mengusung dual mode 5G. Sehingga kecepatannya pasti juga lebih unggul dibandingkan dengan HP 4G.

Menggunakan Sistem Android 10

Perangkat baru keluaran Redmi ini akan bekerja dengan dukungan sistem operasi Android 10. Sehingga performanya pasti lebih tangguh.

Seperti yang diketahui, sistem private pada Android 10 disebut sebagai sistem yang paling canggih di antara sistem sebelumnya.

Khususnya dalam hal privasi ketika membagikan lokasi. Redmi K30 Pro support Android 10 dan hanya bisa membagi lokasi dengan aplikasi tertentu yang berizin.

Smartphone yang dilengkapi dengan Android 10 memiliki fitur Sharing Shortcut. Kelebihan HP Redmi K30 Pro ini bisa memungkinkan penggunanya untuk berbagi file ke sebuah aplikasi dengan lebih spesifik dan dalam waktu yang cepat.

Apalagi ditenagai prosesor Octa core 2.8 4 Ghz. Kryo 585 + 1.8 GHz, Kryo 585 + 2.42 GHz, Single core, Tri core, Quad core juga Kryo 585.

Sebagai salah satu smartphone yang cukup tangguh di kelasnya, Redmi K30 Pro telah mencetak angka 900 dalam pengujian single-core perangkat.

Sementara untuk pengujian multicore-nya, HP Xiaomi Redmi K30 Pro mencetak nilai sebesar 3.362 poin di Geekbench.

4 Kamera Belakang Plus 2 Kamera Depan

Kelebihan HP Redmi K30 Pro bisa dilihat dari beberapa bocoran yang sudah beredar. Redmi K30 Pro ini bekerja dengan dukungan 4 buah kamera di bagian belakang.

Ditambah 2 buah kamera depan dengan bingkai model punch hole. Pada bagian belakang kamera terdapat 4 lensa dengan desain yang fresh. Sensor utamanya hadir dengan resolusi 64 MP.

Sementara bagian kamera depan sangat cocok bagi anda yang suka berfoto selfie. Sebab dibekali dua kamera dengan lensa 24MP dan 2 MP yang ada di pojok kanan atas layar Redmi K30 Pro.

Fitur kamera Redmi K30 Pro semakin sempurna dengan hadirnya sensor ultra wide angle 8 MP 120°. Sensor macro 5 MP untuk versi 5G, depth sensor 2 MP dan 2 MP lagi untuk versi 4G.

Sedangkan berbagai macam fitur kamera yang bisa anda gunakan seperti Auto Flash, Zoom Digital, sentuh untuk fokus dan deteksi wajah. Hal ini termasuk kelebihan HP Redmi K30 Pro.

Fitur yang lengkap tersebut akan menghadirkan hasil jepretan gambar yang jernih dan tajam. Redmi K30 Pro akan hadir dengan layar tanpa notch.

Sehingga secara tampilan, HP ini mempunyai refresh rate layar hingga 120 Hz. Kelebihan smartphone ini bisa memberikan kenyamanan bagi penggunanya yang senang bermain game.

Daya Baterai Besar

Selanjutnya kelebihan HP Redmi K30 Pro yang bisa anda dapatkan terletak pada daya baterainya. Smartphone ini didukung dengan baterai 4700mAh dan pengisian daya 33 W.

Dengan daya baterai yang besar tersebut, anda bisa mendapatkan fitur pengisian cepat atau Fast Charging.

Adanya fitur Fast Charging ini bisa mengontrol daya yang masuk. Dengan demikian, proses pengisian lebih cepat dibandingkan smartphone lain.

Banyaknya kelebihan HP Redmi K30 Pro yang ditawarkan tentu akan membuat anda ingin segera memilikinya. Namun anda harus bersabar menunggu sampai perangkat ini dirilis. (R10/HR-Online)