Kelebihan HP Samsung Galaxy A01, Smartphone Murah Sejutaan

Kelebihan HP Samsung Galaxy A01
Unboxing dan Kelebihan HP Samsung Galaxy A01. Foto : Samsung Electronics Indonesia

Kelebihan HP Samsung Galaxy A01 tentu wajib diketahui bagi Anda yang berencana membeli smartphone ini. Meski dibanderol murah, namun Samsung Galaxy A01 memiliki beberapa kelebihan.

Sebagai smartphone besutan vendor Korea Selatan yang baru hadir di Indonesia ini, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan seri terbarunya di Tanah Air ini dengan berbekal OS Android 10.

Selain itu, ponsel Samsung ini juga dibekali dengan dapur pacu yang handal, serta kamera belakang yang bisa diandalkan untuk mengabadikan momen penting.

Bukan hanya itu, kelebihan HP Samsung Galaxy A01 lainnya yaitu dari fitur yang dibawanya. Fitur menarik yang dibawanya ini dapat menemani aktivitassehari-hari para generasi Z.

“Mereka mempunyaii karakter unik, sebab Generasi Z senang untuk mengekpresikan diri, yaitu dengan jutaan gaya yang mereka punyai,” ucap Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, seperti dalam rilis yang diterima HR Online, Rabu (11/3/2020).

Irfan menambahkan, mereka memiliki minat tinggi menonton konten video dan film, senang traveling serta men-share tempat-tempat baru yang inspiratif di medsos mereka.

“Kami menghadirkan Samsung Galaxy A01, sebuah smartphone yang bisa merekam sejuta gaya mereka, serta menikmati video dan film favorit tanpa nge-lag,” ungkapnya.

“Dengan harga Rp 1.499.000,- konsumen Tanah Air dapat memeproleh HP Samsung Galaxy A01 untuk melengkapi gaya hidup anak muda,” imbuhnya.

Kelebihan HP Samsung Galaxy A01

Walaupun di banderol sangat terjangkau yaitu sejutaan, namun spek yang dibawanya jangan dipandang sebelah mata.

Samsung Galaxy A01 bisa menjadi saingan bagi smartphone vendor lainnya, dengan harga yang sama tapi kualitas tidak bakal mengecewakan.

Dukungan Dapur Pacu dan Layar Luas

Salah satu kelebihan HP Samsung Galaxy A01 dengan harga sejutaan adalah dibekali dengan OS Android 10.

Bukan hanya itu HP ini juga dipasang dapuc pacu dengam menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Mobile Platform.

Otak yang dipakainya ini bisa memberikan performa menjadi lebih cepat dalam mengakses atau membuka aplikasi kesayangan, serta memberikan pengalaman paling baik untuk pengguna.

Keunggulan menggunakan chip tersebut bukan hanya mendobrak performa saja, melainkan juga bisa mengoptimalkan penggunaan baterai supaya lebih hemat daya.

Sementara kelebihan HP Samsung Galaxy A01 lainnya yaitu pada display. Layar dari seri terbaru A ini berukuran 5,71 inci Infinity-V.

Model Infinity-V ini bisa memberikan keleluasaan pengguna serta bisa menikmati dan nyaman saat menonton.

Hal itu sengaja dirancang oleh Samsung, agar sesuai dengan gaya hidup generasi Z yang suka akan mengakses dan menonton konten visual hiburan.

Jadi, Gen Z ini bisa dengan bebas serta nyaman dalam bekerja sekaligus menikmati konten entertainment, seperti browsing, menonton film sampai mengunggah konten di media sosial.

Dibekali Dual Camera

Sangat jarang smartphone yang dijual sejutaan dilengkapi dengan dual camera di belakang. Itulah salah satu kelebihan HP Samsung Galaxy A01 lainnya.

Kedua kamera yang dipasang di belakang yang tersusun secara vertikal dengan di bawah LED falsh ini, masing-masing antara lain 13 P bukaan f/2.2 dan 2 MP sebagai sensor kedalaman.

Sedangkan fitur unggulan dari kamera belakangnya ini adalah Live Focus, yang bisa membantu penggunanya untuk menselerasikan efek blur, baik itu sebelum serta sesudah mengambil foto.

Sementara untuk kamera depan dari HP Samsung Galaxy A01 berkapasitas 5 MP bukaan f/2.2. Tidak lupa dibekali juga fitur smart selfie expression.

Kegunaan fitur tersebut yaitu untuk menghasilkan foto selfie berefek bokeh yang memang saat ini sedang tren. Fitur itu sengaja dipasang khusus untukGen Zyang gemar membuat konten menarik.

Kelebihan HP Samsung Galaxy A01 pada bagian kamera depannya ini juga ditambahkan fitur fun, seperti stamp, AR stiker serta fitur menarik lainnya.

Desain dan Keamanan Ponsel

HP Samsung Galaxy A01 ini sangat nyaman saat digunakan, karena memiliki ketebalan tipis yakni 8,3 mm. Itulah salah satu kelebihan HP Samsung Galaxy A01 lainnya.

Belum lagi ditambah dengan tampilan antarmuka One UI, yang biasa digunakan pada smartphone Samsung Galaxy kelas menengah serta premium.

Antarmuka tersebut memiliki penampilan yang lebih simple atau sederhana, dengan navigasi yang bisa dioperasikan hanya memakai satu tangan.

Sementara pada sektor keamanan ponsel, Galaxy A01 menggunakan fitur Face Recognition, yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membuka ponsel ini hanya dengan biometric, yakni wajah Anda.

Kelebihan HP Samsung Galaxy A01 pada sektor keamanan dengan teknologi Face Recognition ini, memberikan rasa aman untuk pengguna, dengan menjaga data pribadi supaya tidak dicuri oleh orang lain.

Samsung Galaxy A01 juga dibekali fitur Diagnostic dan Optimization, yang dipasang pada aplikasi Samsung Member yang sudah pre-loaded.

Fiturnya ini memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk memaksimalkan performa smartphone tersebut kapan saja.

Sedangkan fitur layanan lainnya, seperti call center, remote service dan live chat, sengaja didesain sedekat ujung jari pengguna.

Spesifikasi Lainnya

Selain kelebihan HP Samsung Galaxy A01 yang sudah diulas di atas, smartphone sejutaan ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB dengan penyimpanan internal 16 GB.

Kemudian untuk baterai berdaya 3000 mAh, untuk konektivitas yang tersedia antara lain Bluetooth v 4.2, USB 2.0, GPS, Wi-Fi 802.11 b/g/n (2.4GHz) dan lainnya.

Ponsel Samsung Galaxy A10 saat ini hadir dalam dua opsi warna yaitu biru dan hitam. Sementara untuk warga merah bakal hadir pada April 2020.

Dengan kelebihan HP Samsung Galaxy A01 tersebut, tentu dengan harganya yang sangat terjangkau ponsel ini layak untuk dimiliki. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...