Kelebihan HP Samsung Galaxy A41 Paling Menarik

Kelebihan HP Samsung Galaxy A41
Kelebihan HP Samsung Galaxy A41. Foto: Istimewa

Kelebihan hp Samsung Galaxy A41 kemungkinan akan segera dapat dinikmati para penggemar smartphone di tahun 2020 ini. Perusahaan Samsung telah resmi mengumumkan smartphone terbarunya ini di Jepang, meskipun terkesan tidak terbuka.

Akan tetapi peluncuran di Jepang ini merupakan salah satu persiapan sebelum diluncurkan secara global. Dimana kemungkinan peluncurannya akan di jadwalkan pada Juni 2020 waktu mendatang berikut dengan ketersediaannya di pasaran.

Kelebihan HP Samsung Galaxy A41 Paling Menarik

Samsung terlihat bersemangat dalam menghadirkan smartphone terbaru pada kelas menengah dengan seri Galaxy A. Terdapat informasi terbaru HP Samsung Galaxy A41 yang telah menggunakan chipset MediaTek.

Seri ini diluncurkan tidak lama dari diluncurkannya duo Galaxy A51 serta Galaxy A71. Hal ini sebagaimana dikutip pada laman GSMArena tepatnya 4 Februari 2020. Spesifikasi Samsung seri ini muncul dari aplikasi Benchmark Geekbench.

Samsung Galaxy A41 bakal hadir dengan spesifikasi yang sangat menarik pada kelas mid range. Dalam spesifikasinya tersebut akan dibekali dengan performa yang sangat mumpuni serta akan bersaing dengan smartphone kelas menengah lainnya.

Spesifikasi dan Kelebihan HP Samsung Galaxy A41

Kelebihan Samsung Galaxy A41 dilihat dari segi spesifikasinya cukup banyak. Diantaranya adalah Samsung Galaxy A41 yang mengusung nama kode SM-A415F, telah memiliki keterangan tangkapan layar dengan menggunakan chipset MediaTek Helio P65.

Hal tersebut dapat dilihat dari info yang tertera pada aplikasi yang menunjukkan ARM MT6768V/CA octa-core dengan clock speed hingga 1.70 GHz.

Sedangkan untuk skornya, aplikasi Geekbench 4.4.2 telah memberikan nilai pada Samsung Galaxy A41 sebesar 1.684 untuk single-core serta multi core sebesar 5.043.

Sesuai info yang beredar Samsung Galaxy A41 merupakan generasi penerus dari Samsung Galaxy A40. Tentunya perangkat ini mempunyai peningkatan yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Peningkatan tersebut dapat menjadi salah satu kelebihan HP Samsung Galaxy A41.

Layar

Peningkatan tersebut diantaranya memiliki layar yang lebih luas yang telah memiliki tipe Super AMOLED sebesar 6,1 inci dengan resolusi FHD+. Selain itu juga perangkat ini masih mempertahankan desain notch water drop atau dapat disebut dengan Infinity-U yang terdapat di atas layar.

Notch Water Drop tersebut mempunyai fungsi sebagai penyimpan kamera selfie. Untuk bagian belakang terdapat triple kamera, yang telah terbukti lebih baik dibandingkan dengan seri pendahulunya yang hanya mengusung dual kamera belakang.

Kelebihan HP Samsung Galaxy A41 lainnya adalah telah memiliki sensor sidik jari pada bagian dalam dari perangkat ini. Sedangkan untuk segi penyimpanan, Samsung Galaxy A41 telah berkapasitas 4GB dengan memori internal hingga 64 GB.

Dalam hal ini tentunya RAM serta memori internal tersebut dapat lebih dari satu varian pada saat smartphone Samsung ini meluncur nantinya.

Kamera

Samsung Galaxy A41 akan hadir dengan sektor kamera yang lebih baik. Pada bagian belakang terdapat modul tripel kamera dengan berbentuk vertikal pada sudut kiri atas layar. pada kamera utama telah memiliki resolusi yang lebih baik yaitu 48MP dengan f/20.

Untuk dua kamera lainnya yakni kamera depth 5 MP dengan aperture f/24 serta kamera ultrawide 8 MP dengan aperture f/2.2. Selain itu juga terdapat LED flash pada atas triple kamera belakang.

Kamera selfie dengan resolusi 25 MP telah disematkan dengan dengan aperture f/2.2. Pada kamera depan telah dilengkapi pula dengan notch Infinity-U di bagian layar perangkat ini.

Memory dan Prosesor

Pada Samsung Galaxy A41 telah menyematkan prosesor MediaTEk Helio P65 pada dapur pacunya. Prosesor ini telah ditandemkan dengan RAM 4GB serta memori internal 64 GB.

Performa yang ditawarkan Samsung seri ini terbukti cukup kuat serta bertenaga dalam melakukan banyak aktivitas. Samsung Galaxy A41 merupakan jenis smartphone pada segmen entry-level yang memiliki performa handal untuk multitasking dan bermain game.

Baterai

Kelebihan HP Samsung Galaxy A41 lainnya adalah telah ditenagai adanya baterai dengan kapasitas 3.500 mAh serta dilengkapi dengan fitur fast charging 15W.

Meskipun kapasitasnya dinilai lebih rendah dari jenis smartphone terbaru lainnya yang telah berkapasitas hingga 4.000 mAh. Akan tetapi smartphone ini cukup kuat bertahan ketika digunakan beraktifitas mobile.

Samsung Galaxy A41 juga mempunyai berbagai fitur menarik diantaranya adanya sertifikasi IP68 anti debu dan air. Perangkat ini juga dibelai adanya sistem operasi Android 10 serta antarmuka Samsung One UI 2.0

Smartphone ini tersedia dalam beberapa varian warna yakni hitam, biru, putih. Dengan adanya beragam fitur menarik tersebut tentunya menjadi kelebihan HP Samsung Galaxy A41 yang perlu diperhitungkan bagi para penggemar smartphone di Indonesia. (R10/HR-Online)

Loading...