Minggu, November 28, 2021
BerandaBerita TerbaruKelebihan HP Samsung Galaxy A71, Performa Tangguh Sekelas Ponsel Premium 7 Jutaan

Kelebihan HP Samsung Galaxy A71, Performa Tangguh Sekelas Ponsel Premium 7 Jutaan

Kelebihan HP Samsung Galaxy A71 layak dijadikan pilihan buat kamu yang tengah mencari ponsel kelas premium dengan harga terjangkau. Karena, spesifikasi Samsung Galaxy A71 setara dengan smartphone premium seharga Rp 7 jutaan.

Sementara, Galaxy A71 dibandrol harga yang relatif terjangkau, yakni dikisaran Rp 5,8 jutaan – Rp 6 jutaan. Smartphone besutan vendor ponsel asal Korea Selatan itu juga memiliki beberapa kelebihan lainnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasan mengenai kelebihan yang dimiliki oleh smartphone penerus Samsung Galaxy A70.

5 Kelebihan HP Samsung Galaxy A71

Performa Tangguh

Sektor dapur pacu menjadi poin utama dari keunggulan yang dimiliki Galaxy A71. Perangkat ini ditenagai chipset Snapdragon 730 dari Qualcomm dengan proses fabrikasi 8nm.

Didukung pula prosesor Octa-core 2×2.2 GHz dan 6×1.8 GHz, serta GPU Adreno 618. Dengan spesifikasi tersebut, performa Galaxy A71 bisa dibilang cukup tangguh.

Selain mumpuni untuk aktifitas harian, dengan pengaturan smooth ultra membuat perangkat ini juga layak digunakan untuk bermain game berat seperti PUBG Mobile.

Baterai Jumbo

Kapasitas baterai biasanya menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen saat akan membeli sebuah smartphone.

Samsung mengerti apa yang dicari konsumen, sehingga baterai berkapasitas besar pun ditanamkan pada Galaxy A71, yakni 4.500 mAh.

Dengan kapasitas daya baterai sebesar itu, maka kelebihan HP Samsung Galaxy A71 ini dapat digunakan seharian hanya dengan satu kali pengisian daya.

Memiliki Kamera Bagus

Di sektor fotografi, HP Samsung Galaxy A71 dibekali empat kamera belakang dengan resolusi tinggi, sehingga mampu menghasilkan kualitas foto lebih bagus.

Empat kamera di belakang terdiri dari 64 MP kamera utama yang sudah dilengkapi sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 berteknologi Tetracell Quad Bayer.

Kemudian, 12 MP kamera ultra-wide, 5 MP kamera makro, dan 5 MP kamera sensor untuk efek kedalaman.

Berkat dukungan kamera belakang dengan resolusi tersebut dipastikan konsumen yang menyukai fotografi tidak akan menyesal jika membeli Galaxy A71.  

Sedangkan, kamera depan untuk kebutuhan swafoto atau selfie memiliki resolusi 32 MP. Tentu hasil jepretannya pun akan memberikan kualitas foto yang mumpuni.

Mendukung Rekam Video 4K

Kelebihan HP Samsung Galaxy A71 berikutnya adalah mendukung perekaman video 4K dan sudah dilengkapi fitur Super Steady.

Kemampuan perekaman video yang dimiliki smartphone ini tergolong cukup bagus di kelasnya, yang mana hasil video punya detail cukup jelas dan rentang yang dinamis.

Begitu pula warna dan kontras dari video yang dihasilkannya bisa dikatakan cukup ciamik. Terlebih ditambah dengan adanya fitur Super Steady.

Dengan fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat merekaman video dengan baik dan tenang untuk menghindari video bergoyang-goyang.

Layar Luas

Kelebihan HP Samsung Galaxy A71 juga bisa ditemukan di sektor layar yang diusungnya. Perangkat ini memiliki dimensi layar cukup luas, yakni 6,7 inci.

Layar yang digunakan tipe AMOLED beresolusi 1.080 x 2.400 pixel dengan rasio 20:9, sehingga cukup nyaman dipakai untuk nonton film melalui smartphone maupun bermain game.

Dengan enam kelebihan yang dimilikinya itu menjadikan Galaxy A71 layak untuk dibeli bagi kamu yang tengah mencari smartphone kelas premium namun harganya masih sangat terjangkau. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru