Kelebihan HP Samsung Galaxy M01 Bikin Penasaran

kelebihan hp samsung Galaxy m01
HP Samsung Galaxy M01. Foto: Ist/Net

Kelebihan HP Samsung Galaxy M01 akan mengusung sebuah kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB.

Dengan ini para penggunanya diharapkan dapat memperluas penyimpanan dengan menggunakan microSD lebih dari 128 GB.

Menurut informasi yang beredar, smartphone Samsung Galaxy M01 yang merupakan generasi penerus dari Galaxy M21 yang kemungkinan besar akan menjadi smartphone entry-level.

Inovasi pada industri smartphone tidak henti-hentinya dilakukan oleh perusahaan dari Korea Selatan ini.

Dengan mempersiapkan smartphone murah yang dimilikinya, kejutan apa lagi yang bakal dihadirkan oleh Samsung pada seri selanjutnya?

Kelebihan HP Samsung Galaxy M01 Bikin Penasaran

Setelah waktu lalu diperkenalkan, Samsung Galaxy A01 kini dapat dibeli di Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau.

Samsung Galaxy A01 merupakan smartphone kelas entry level yang hadir dengan Snapdragon 439 Soc dual 13M+2MP camera serta Infinity-V display.

Ponsel ini mempunyai notch dengan bentuk V yang bertujuan untuk mengakomodasi kamera depan dengan menggunakan sensor 5MP.

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Samsung akan mengeluarkan seri terbaru kelas entri level yang hampir sama dengan Galaxy A01. Seri tersebut adalah Samsung Galaxy M01.

Kelebihan HP Samsung Galaxy M01

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari SamMobile, Samsung Galaxy M01 akan mengusung kapasitas penyimpanan yang cukup besar yakni hingga 32GB.

Dari sumber website yang sama menyebutkan Samsung Galaxy M01 mempunyai pilihan warna yang terdiri dari merah, hitam dan biru.

Perangkat ini hadir dengan nomor model SM-M015G yang telah muncul pada situs uji Benchmark, Geekbench yang menunjukkan hasil performa dari perangkat tersebut.

Menurut data dari Geekbench, terdapat beberapa kelebihan HP Samsung Galaxy M01 diantaranya perangkat ini akan berjalan pada OS Android 10 dengan 3GB RAM. Ponsel ini ditenagai oleh prosesor dari Qualcomm yang mempunyai motherboard dengan codename QC_Reference_Phone.

Jaringan 5G

Galaxy M01 merupakan salah satu smartphone dari keluarga Galaxy-M Series yang sesuai dengan model numbernya SM-M105G. Kemungkinan perangkat ini merupakan smartphone 5G dengan nama retail Galaxy M01 5G.

Saat ini Samsung kembali menggunakan strategi pada keluarga Galaxy-M series line up yakni Galaxy M01 5G. Hal yang cukup mencuri perhatian adalah model number Galaxy M01 yang diikuti adanya 5G di dalamnya.

Dengan adanya 5G ini kemungkinan memberi indikasi bahwa kelebihan HP Samsung Galaxy M01 lainnya yaitu adanya dukungan jaringan super kencang tersebut.

Dimana dapat dikatakan sangat mengejutkan. Hal ini dikarenakan saat ini dukungan 5G hanya terdapat pada kelas smartphone mid-range serta high-end.

Jika hal tersebut benar adanya, maka akan menjadikan Galaxy M01 sebagai smartphone kelas entry level dengan dukungan 5G termurah di pasaran. Sungguh merupakan kelebihan Samsung Galaxy M01 yang sangat spektakuler.

Pada uji single core Samsung Galaxy M01 telah memperoleh skor sebesar 856 poin serta pada pengujian multi core telah mencapai 3.27 poin.

Pengaturan pada Dual Kamera di Bagian Belakang

Kelebihan HP Samsung Galaxy M01 lainnya, kemungkinan akan dilengkapi dengan pengaturan dual kamera pada bagian belakang sebesar 32MP.

Sedangkan untuk kamera depan, kemungkinan memiliki kamera yang dapat digunakan untuk selfie sebesar 16MP.

Selain itu, juga dapat dipastikan bahwa perangkat ini akan dilengkapi dengan adanya fitur pengenalan wajah serta autofocus pada kameranya.

Baterai dan Prosesor

Untuk baterai pada perangkat ini belum terungkap secara pasti. Akan tetapi, dapat diasumsikan bahwa Samsung Galaxy M01 akan mengusung baterai sebesar 4000mAh.

Mengenai segi prosesor pada perangkat ini pun belum begitu jelas. Hal yang pasti, perangkat ini memiliki kecepatan hingga 2.02 GHz. Hal ini merupakan kelebihan HP Samsung Galaxy M01 yang perlu diperhitungkan.

Dengan gambaran berbagai kelebihan Samsung Galaxy M01, diharapkan perangkat ini mempunyai segmen pasar yang sama dengan Samsung Galaxy A01. Meskipun masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda tentunya.

Saat ini Samsung Galaxy M01 masih merahasiakan jenis chipset. Hal ini tentunya semakin membuat publik semakin penasaran dengan jenis perangkat satu ini.

Anda semakin penasaran dengan kelebihan HP Samsung Galaxy M01 yang akan segera dirilis ini.

Sayangnya pihak Samsung masih menyimpan rapat keterangan lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy M01 yang bakal menjadi salah satu andalannya tersebut. Oleh karena itu, anda memang harus menunggu dengan sabar untuk mengetahui kejelasan dari perangkat ini. (R10/HR-Online)

Loading...