Kelebihan HP Samsung Galaxy M11 dengan Layar Infinity O-Display

Kelebihan HP Samsung Galaxy M11
HP Samsung Galaxy M11. Foto: Ist/Net

Kelebihan HP Samsung Galaxy M11 hadir dengan segudang fitur baru yang menarik. Samsung Galaxy M11 menjadi salah satu smartphone yang paling ditunggu tahun 2020 ini.

Jika sebelumnya Samsung merilis ponsel flagship, maka sekarang Samsung merilis smartphone entry level dengan harga terjangkau, Samsung Galaxy M11.

Kehadiran Samsung Galaxy M11 ini lebih menarik dari M10. Sebab banyaknya fitur baru seperti kamera depan punch hole dan layar Infinity O-Display.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy M11, Siap Meluncur dengan Spesifikasi Andalannya

Saat ini kebanyakan smartphone terbaru Samsung tidak menggunakan notch di kamera depannya. Dengan adanya layar Infinity O-Display ini, membuat desain Samsung Galaxy M11 lebih premium dan modern.

Kelebihan HP Samsung Galaxy M11

Jika pada Samsung Galaxy M10 dibekali chipset Exynos, maka kelebihan Samsung Galaxy M11 kali ini menggunakan Snapdragon 450.

Buktinya, banyak orang yang senang dengan hal ini. Sebab chipset Qualcomm memang dikenal lebih powerfull ketika digunakan untuk gaming.

Daripada anda penasaran, berikut ini adalah informasi mengenai kelebihan yang dibawa oleh smartphone terbaru keluaran Samsung Galaxy M11 ini.

Layar Ideal dan Mudah Digenggam

Pertama, kelebihan HP Samsung Galaxy M11 mengusung desain layar yang ideal. Ukurannya 6.14 inci, tidak terlalu besar, tapi juga tidak terlalu kecil.

Smartphone dari Samsung ini memiliki resolusi 720 x 1560 pixels dengan rasio 19.5:9 ratio dan kerapatan ~280 ppi.

Dengan begitu, smartphone ini mudah digenggam. Apalagi ditambah dengan panel Super Amoled yang membuat gambarnya lebih jernih dan tajam.

Desain Premium

HP Samsung Galaxy M11 hadir dengan balutan body plastik dengan pilihan warna menarik. Meski begitu, ini tidak mengurangi daya tarik Samsung.

Karena kelebihan HP Samsung Galaxy M11 yang utama tak lain adalah layar Infinity O-Display dan juga punch hole camera. Dengan begitu, desain smartphone ini tetap tampil premium.

Dual Kamera Sebagai Senjata Utama

Dalam hal fotografi, Samsung Galaxy M11 dibekali dua kamera primer sebagai andalan mereka. Kamera tersebut memiliki resolusi 13 MP. Dilengkapi dengan 5 MP kamera Ultrawide.

Pada sektor kamera ini, Samsung Galaxy M11 juga memberikan fitur PDAF, LED Flash dan kemampuan rekam video Full HD [email protected]

Meski dibilang kemampuannya standar, namun ini sebanding dengan harga Samsung M11 yang terjangkau untuk segmen entry level.

Sedangkan untuk kamera depan, smartphone Samsung Galaxy M11 hadir dengan resolusi 8 MP didukung HDR.

Performa Nyaman

Salah satu kelebihan HP Samsung Galaxy M11 adalah performanya yang lumayan. Mengingat bahwa ponsel ini memiliki harga yang terjangkau, wajar bila ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450.

Ini adalah chipset yang sering digunakan untuk ponsel entry level. Meski begitu, performa yang dihasilkan cukup lumayan. Sebab didukung dengan processor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 juga GPU Adreno 506.

Pada seri ini Samsung masih menyediakan slot microSD untuk menambah media penyimpanan dari smartphone ini. Memori bawaan yang disematkan di dalamnya sebesar 32GB.

Didukung pula dengan RAM berkapasitas 3GB. Dengan demikian, kenyamanan saat multitasking berbagai aplikasi atau bermain game lebih optimal.

Konektivitas dan Daya Baterai

Bagian konektivitas juga menjadi kelebihan HP Samsung Galaxy M11. Ponsel ini telah dibekali dengan 2 slot kartu SIM. Didukung dengan konektivitas berupa Bluetooth v5.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan navigasi GPS (A-GPS, BDS, GLONASS).

Untuk pengisian daya baterai akan dipermudah dengan adanya port USB type-C. Sementara itu untuk baterainya, Samsung Galaxy M11 telah dibekali baterai 3500 mAh. Meskipun cukup kecil, tetapi lebih dari cukup untuk penggunaan normal.

Walaupun smartphone ini belum didukung dengan fitur Fast Charging, akan tetapi untuk kelas entry level Samsung Galaxy M11 masih punya daya pakai yang mumpuni.

Harganya Terjangkau

Kelebihan HP Samsung Galaxy M11 yang paling menonjol adalah dari segi harganya yang terjangkau. 

Walaupun memiliki spesifikasi yang terbilang sederhana, akan tetapi smartphone ini menarik untuk dimiliki.

Alasan yang mendasarinya adalah harga yang ditawarkan. Smartphone ini diluncurkan di pasaran untuk mengisi segmen entry level sehingga secara otomatis harganya terjangkau.

Smartphone dari Samsung ini siap untuk bersaing di pasaran pada segmen entry level. Mengandalkan kualitas layar yang cocok untuk bermain game atau menikmati berbagai konten multimedia.

Bica soal harga, kemungkinan Samsung Galaxy M11 ini akan dilepas di pasaran dengan kisaran harga dibawah 2 jutaan. Tapi bisa saja harganya nanti lebih mahal.

Ini bisa terjadi bila kelebihan HP Samsung Galaxy M11 ini terbukti memakai layar bergaya punch hole yang identik dengan smartphone menengah atas. (R10/HR-Online)

Loading...