Kelebihan HP Samsung Galaxy M21 Terkuak, Apa Saja?

Kelebihan HP Samsung Galaxy M21
Kelebihan HP Samsung Galaxy M21. Foto : net/ist

Kelebihan HP Samsung Galaxy M21 patut diketahui untuk yang ingin membeli ponsel ini. Pasalnya, Samsung Galaxy M21 ini baru saja diluncurkan di India, dan kemungkinan dalam waktu dekat bisa hadir di Indonesia.

Memang, biasanya sebelum singgah ke Indonesia penerus dari Samsung Galaxy M20 ini terlebih dulu hadir di India. Untuk di negara Bollywood, Galaxy M21 diluncurkan pada 16 Maret, dan mulai pre-order pada 23 Maret 2020.

Sementara untuk spek yang dibawa oleh HP besutan Samsung ini tentu lebih baik daripada seri sebelumnya.

Dengan kelebihan seperti spek keren dan modern serta fitur canggih, Samsung Galaxy M21 ini bisa menjadi ponsel masa kini. Terlepas dari ada beberapa kekurangannya sebagai smartphone kelas menengah.

Kelebihan HP Samsung Galaxy M21

Tidak salah jika smartphone terbaru besutan vendor Korea Selatan ini bisa mencuri perhatian khalayak umum. Hal itu tidak lepas dari kelebihan yang dimilikinya.

Sehingga tidak heran jika Samsung Galaxy M21 tersebut memberikan nuasa baru di pasar ponsel sekarang ini, yang siap bertarung dengan pesaingnya untuk memperebutan hati konsumen.

Penasaran apa saja kelebihan HP Samsung Galaxy M21? Berikut ini ulasannya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Baterai Kapasitas Besar

Kelebihan yang pertama yaitu pada sektor daya baterainya. Seri M terbaru dari Samsung ini, dipasang baterai berkapasitas jumbo yaitu 6000 mAh dengan tipe non removable atau tidak bisa dilepas.

Berbekal daya kapasitas yang besar itu, maka bisa diandalkan untuk mereka yang sering beraktivitas dengan menggunakan smartphone.

Pasalnya, baterainya tersebut bisa awet atau tahan lama. Selain itu juga dibekali fitur pengisian cepat 15 W.

Pihak Samsung mengklaim bahwa baterainya itu bisa bertahan sampai 131 jam untuk memutar musik, dan 29 jam untuk menonton video.

Kamera HP Samsung Galaxy M21

Kelebihan HP Samsung Galaxy M21 lainnya adalah di sektor fotografi. Mengutip dari GSM Arena, konfigurasi kamera pada M21 ini membawa tiga lensa di belakang yang super canggih.

Ketiga lensanya itu antara lain 48 MP sebagai kamera utama dengan bukaan f/2.0 (wide), kemudian 8 MP bukaan f/2.2 (ultrawide) dan 5 MP bukaan f/2.2 (sensor kedalaman).

Sementara untuk di bagian depan dipasang kamera selfie beresolusi 20 MP. Kamera depannya itu dipasang pada layar berdesain Infinty-U, yang memiliki notch atau poni berukuran kecil di bagian tengah atas.

Layar Lebar

Kelebihan HP Samsung Galaxy M21 selanjutnya yaitu di bagian layar. HP seri M21 ini memiliki ukuran layar berdiagonal 6,4 inci, plus didukung panel Super AMOLED.

Sedangkan untuk resolusi layarnya mencapai 1080 x 2340 piksel (Full HD Plus), dengan aspek rasio 19.5:9. Layarnya ini juga sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3 sebagai antigoresnya.

Jika dilihat dari spek display-nya, maka Galaxy M21 ini memiliki layar dengan pencahayaan yang lebih berkualitas. Dengan begitu tampilan layarnya terlihat lebih bening dan jelas.

Performa Handal

Bagian RAM juga termasuk dalam kelebihan HP Samsung Galaxy M21. Masih mengutip dari GSM Arena, untuk HP Samsung ini RAM-nya memiliki dua varian.

Yang pertama berkapasitas 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB, dan kedua adalah kapasitas 6 GB yang didukung penyimpanan internal 128 GB.

Dengan ROM yang besar itu, maka HP ini bisa menyimpan banyak lagu di dalamnya. Namun jika dirasa kurang besar, bisa ditambahkan dengan menggunakan slot MicroSD sampai 512 GB.

Jadi, dengan kapasitas RAM sebesar itu, maka smartphone Galaxy M21 tersebut sanggup menjalankan berbagai aplikasi bersamaan tanpa adanya gangguan.

Sedangkan di sektor otaknya, HP Samsung Galaxy M21 itu dibekali dengan dapur pacu dari chipset octa core Exynos 9611 (10 nm), dengan GPU Mali- G72 MP3.

Chipset tersebut bisa meningkatkan performa smartphone ini menjadi lebih powerfull. Prosesornya itu juga mempunyai kemampuan kinerja yang lebih efisien serta efektif ketimbang generasi sebelumnya.

Bahkan kelebihan HP Samsung Galaxy M21 dengan menggunakan chip tersebut, bisa salah satu HP yang memiliki kemampuannya menghemat daya yang digunakan.

Sedangkan di bagian software-nya, sudah didukung dengan OS (sistem operasi) paling baru yakni Android 10. Selain itu, ponsel Samsung ini juga menjalankan antarmuka One UI 2.0.

Sementara untuk warna yang tersedia ada dua pilihan, antara lain Midnight Blue serta Raven Black.

Untuk harganya di India sendiri dibanderol 12.999 Rupee atau sekitar Rp 2,6 jutaan untuk varian RAM 4 GB / 64 GB. 

Dengan berbagai kelebihan HP Samsung Galaxy M21 tersebut, tentu harga sebesar itu terbilang pas. Akan tetapi, belum dipastikan apakah Samsung Galaxy M21 akan hadir di Indonesia atau tidak. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...