Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaArtikelKeunggulan HP Black Shark 3 Pro dengan Performa Gaming Luar Biasa

Keunggulan HP Black Shark 3 Pro dengan Performa Gaming Luar Biasa

Keunggulan HP Black Shark 3 Pro sebagai smartphone gaming memang sudah terbukti. Ini adalah smartphone gaming teranyar yang hadir dengan sejumlah peningkatan.

Bukan hanya pada segi hardware saja. Akan tetapi, seri penerus Black Shark 2 ini hadir dengan berbagai fitur baru yang menawan.

Meskipun saat ini banyak smartphone gaming yang beredar di pasaran. Namun hadirnya Black Shark 3 Pro yang baru dirilis di Cina tersebut mempunyai kelebihan tersendiri.

Keunggulan HP Black Shark 3 Pro

Kita tahu bahwa saat ini industri game Android sudah berkembang dengan pesat kualitasnya, bahkan hampir skala konsol. Untuk mengimbangi hal itu, diperlukan smartphone gaming yang bisa melibas semua jenis game dengan maksimal.

Salah satu contohnya adalah Xiaomi Black Shark 3 Pro yang didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 dalam jantung pacunya.

Black Shark 3 Pro menjadi smartphone gaming pertama di dunia yang telah mendukung jaringan 5G. Spesifikasinya sangat tinggi sehingga layak disebut menjadi gaming terbaik.

Daripada anda penasaran seperti apa smartphone ini? Berikut ini akan disampaikan apa saja kelebihan yang dibawa oleh Black Shark 3 Pro.

Desain Layar Besar dengan Panel Amoled

Salah satu keunggulan HP Black Shark 3 Pro adalah tampilan desain layar yang dimilikinya. Layarnya berukuran 7.1 inch dilengkapi dengan panel Amoled yang memiliki resolusi 1440 x 3120 piksel.

Bukan hanya layarnya saja yang besar, namun kekuatan grafisnya juga mengagumkan. Sebab layar 2k ini memiliki kerapatan hingga 484 ppi. Apalagi layar smartphone ini telah mendukung refresh rate 90 Hz ditambah touch sensing hingga 270 Hz.

Ponsel ini juga didukung dengan HDR10+ dan DCI-P3 agar semakin tajam. Kecerahannya mencapai 500 nits. Sehingga pengalaman bermain game yang yang anda lakukan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Performa Gaming Tanpa Lag

Melalui chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865, keunggulan HP Black Shark 3 Pro menawarkan performa gaming yang luar biasa.

Sebab di dalamnya sudah ditanamkan prosesor dengan arsitektur 7nm dengan kecepatan Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585).

Ditambah pula dengan pengolahan grafis Adreno 650. Membuat performanya luar biasa cepat anda bisa menjalankan game berat dengan smooth tanpa ada lag sedikitpun.

Dibekali dengan fitur voice control atau yang sering disebut dengan pengendali suara membuat anda lebih nyaman saat bermain PUBG Mobile. Fitur ini memiliki dapat membantu anda dalam mengendalikan permainan anda.

Seperti mengisi peluru, mengganti senjata, hingga menembak lawan. Ketiga hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan perintah suara ketika bermain game PUBG.

Dapur Pacu dengan Sistem Android 10

Ketika anda ingin memiliki Black Shark 3 Pro, maka ada dua varian memori yang dapat dipilih. Pertama versi RAM 8GB dan juga 12GB. Kedua-duanya mempunyai memori internal 256GB dengan tipe UFS 3.0.

Keunggulan HP Black Shark 3 Pro perihal RAM yang digunakan ini ternyata juga sudah LPDDR5. Dengan demikian, akan lebih cepat dibandingkan dengan RAM yang ada pada smartphone lainnya.

Kelebihannya juga terdapat pada sistem operasi yang digunakan. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 10 dibalut antarmuka JOYUI yang siap untuk memaksimalkan pengalaman anda dalam bermain game.

Berbagai macam fitur gaming sudah disediakan sehingga akan lebih asik ketika digunakan untuk bermain game.

Daya Baterai Super Besar

Agar bisa mengakomodasi semua kebutuhan saat bermain game pastinya memerlukan baterai dengan kapasitas besar. Salah satu hal unik yang dibawa oleh Xiaomi Black Shark 3 Pro adalah baterai dengan kapasitas 5000 mAh yang terbagi menjadi 2 sisi.

Setiap sisi mempunyai kapasitas sebesar 2500 mAh. Oleh sebab itu, anda tak perlu khawatir baterai akan cepat habis.

Selain memiliki kapasitas baterai yang besar, keunggulan HP Black Shark 3 Pro juga dalam hal pengisian baterai yang lebih cepat. Karena didukung dengan Fast Charging 65W.

Bahkan diklaim dapat mengisi baterai 100% hanya dalam waktu 38 menit saja. Ada juga fitur Magnetic Charging 18W pada bagian body belakang. Dengan begitu, anda dapat bermain game sambil mencharger HP.

Konektivitas 5G dan Triple Camera

Seperti yang sudah disinggung tadi, Black Shark 3 Pro telah mendukung teknologi 5G. Ada 2 slot kartu SIM yang membuat koneksi internet sangat cepat.

Ada juga fingerprint sensor pada layar smartphone ini. Sehingga meningkatkan sistem keamanan penggunaan Black Shark 3 Pro.

Bukan hanya dari segi kemampuan gaming saja, tetapi keunggulan HP Black Shark 3 Pro juga bisa dilihat dari kameranya. Ada triple camera dengan kamera utama 64MP, ultra wide 13MP dan sensor 5MP. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru