Keunggulan HP Samsung Galaxy S20, Bisa Buat Film Layaknya Sutradara Profesional

Keunggulan HP Samsung Galaxy S20 versi joko anwar
Movie maker dan sutradara Gundala, Joko Anwar, saat memberikan tips tentang pembuatan film, dengan memanfaatkan keunggulan HP Samsung Galaxy S20. Foto : Samsung Indonesia

Keunggulan HP Samsung Galaxy S20 memang tidak diragukan lagi. Salah satu yang paling dominan dari keunggulan HP Samsung Galaxy S20 adalah di bagian kameranya.

Kamera yang disematkan pada lini Samsung Galaxy S20 terbaru ini, memang sangat canggih. Hal itu untuk memenuhi keinginan dari para konsumen setia vendor smartphone asal Korea Selatan ini.

Lini Samsung Galaxy S20 series sendiri yang hadir di Indonesia pada Rabu (4/3/2020) lalu, membawa tiga varian. Diantaranya S20 reguler, S20 Plus dan S20 Ultra.

Galaxy S20 series di dalamnya juga menyematkan fitur dengan beragam inovasi. Mulai dari kamera, layar, performa dan fitur berteknologi terkini.

HP Samsung Galaxy S20 sendiri memiliki keunggulan dari sektor kamera dan itu tidak diragukan lagi. Smartphone Samsung S20 dari 3 varian tersebut menyematkan 3 lensa untuk seri S20 reguler, dan 4 lensa untuk S20 Plus serta 20 Ultra di belakang.

Sehingga, trio HP Samsung tersebut mempunyai memiliki kemampuan fotografi serta video yang mumpuni.

Bahkan, untuk content creator atau mereka yang sering membuat video dengan menggunakan ponsel, trio Galaxy S20 ini menawarkan fitur yang mengakomodir semua kebutuhan mereka untuk membuat konten video dengan hasil lebih baik.

Keunggulan HP Samsung Galaxy S20 dari smartphone lain di kelasnya terutama di sektor kamera, kadang-kadang hasil videonya tidak memuaskan.

Keunggulan HP Samsung Galaxy S20 Versi Joko Anwar

Hasil dari kamera lini S20 terbaru ini untuk merekam video sudah dicoba oleh pembuat film terkenal. Seperti Movie Director kawakan, Joko Anwar.

Joko sendiri merupakan Movie Director yang sudah menghasilkan karya terkenal, seperti film Gundala serta Pengabdi Setan.

Dia membagian tips-nya ke para sineas, content creator, bahkan semua konsumen di Tanah Air, membuat video untuk memperoleh story yang menarik dengan memakai trio Samsung Galaxy S20.

Berikut ini tiga keunggulan HP Samsung Galaxy S20 versi Joko Anwar untuk membuat konten atau video dengan story lebih menarik.

Video Beresolusi 8K

Salah satu aspek krusial dalam pembuatan film pendek adalah resolusi videonya. Hal itu dikarenakan resolusi sangat menentukan kualitas dari film secara keseluruhan.

Nah, keunggulan HP Samsung Galaxy S20 adalah memiliki kemampuan merekam video sampai kualitas 8K, yang mempunyai resolusi sebesar 7.680 x 4.320 piksel, atau setara dengan 33 juta piksel.

Selain itu, pembuat film juga bisa memanfaatkan fitur 8K Snap yang ada di Galaxy S20, untuk memberikan hasil kualitas foto dengan resolusi 33 MP.

Menurut Joko Anwar, bagi pembuat film, setiap scene mempunyai arti serta konsep. Sehingga setiap kali melakukan shoot satu scene, semua detail harusnya bisa terekam dengan jernih dan jelas.

“Detail-detail kecil tersebut sering sekali berpengaruh sama alur serta konsep cerita,” katanya.

Joko mengungkapkan, bahwa kamera pada Samsung Galaxy S20 memiliki kemampuan merekam video beresolusi 8K. “Sehingga setiap detail bisa terekam dengan jelas,” ucapnya.

Dengan keunggulan HP Samsung Galaxy S20 tersebut, lanjutnya, sangat berguna ketika proses editing.

“Sering kali kita mau melakukan cropping, atau bahkan focus di satu detail agar hasilnya lebih dramatis,” kata Joko.

Selain itu, dengan adanya fitur 8K Snap maka bisa memudahkan untuk mengambil potongan-potongan scene, untuk meninjau lebih jauh video yang direkam, atau bahkan membahas scene tertentu dengan tim.

Adanya Super-steady 2.0

Keunggulan HP Samsung Galaxy S20 pada kameranya untuk merekam video adalah, adanya fitur Super-steady 2.0 yang sudah diperbarui.

Fitur Super-steady 2.0 ini memungkinkan untuk merekam video dengan sangat stabil. Hal itu berkat adanya teknologi Advanced Rolling Correction, sampai 60 derajat. Jika pada HP Samsung Galaxy S10 hanya 30 derajat.

Dengan adanya teknologi AI Motion Analysis and Prediction itu, maka pengguna bisa mengambil video seperti memakai gimbal layaknya videographer profesional.

“Biasanya pembuat film memakai perangkat tambahan yaitu berupa gimbal. Tujuannya agar bisa menghasilkan video yang stabil serta minim guncangan,” ujar Joko.

Jadi, lanjutnya, dengan fitur canggih yang dibawa oleh Samsung Galaxy S20, maka mengambil video dengan stabil tidak usah repot-repot lagi.

“Fitur Super Steady 2.0 benar-benar membantu saya saat melakukan proses pengambilan video, terutama di medan yang menantang dengan hasil yang maksimal,” kata sutradara film Gundala dan Pengabdi Setan itu.

Teknologi Nona- Binning

Keunggulan HP Samsung Galaxy S20 lainnya yaitu dibekali teknologi low-light, yang menawarkan beragam inovasi sehingga memudahkan para pengguna mengambil video dalam keadaan cahaya yang minim.

Teknologi Nona-Binning tersebut ada pada kamera Galaxy S20 Ultra, yang mampu menggabungkan 9 piksel menjadi 1, guna menghasilkan gambar yang berkualitas.

Meski dalam keadaan low-light, namun mempunyai warna yang lebih kaya serta tajam.

Selain itu, mode Video HDR bisa memungkinkan pengguna memperoleh detail dengan paduan brightness serta contrast, yang mendekati kualitas pandangan mata manusia.

Kemudian mode Pro Video, yang memungkinkan pemakai untuk mengatur White Balance, ISO serta Shutter Speed sesuai kebutuhan.

Menurut Joko, cahaya merupakan salah satu aspek terpenting dalam pembuatan film, untuk itu perlu diperhatikan.

Selain itu, Joko menambahkan, sering kali di lokasi pengambilan video dihadapkan pada keadaan pencahayaan yang tak sesuai dengan ekspektasi.

Namun, dengan adanya keunggulan dari Samsung Galaxy S20 Galaxy S20, hal tersebut bisa diatasi berkat adanya teknologi Nona-Binning, mode Pro Video, serta mode HDR.

Mode tersebut sangat berguna untuk mengatur ISO, Shutter Speed, serta White Balance yang sesuai dengan kebutuhan.

“Dengan begitu, pembuat film bisa menghasilkan video dengan pencahayaan yang maksimal,” kata Movie Maker Joko Anwar.

Jadi, para content creator baru atau pun mereka yang ingin membuat video dengan baik, sekarang dapat mulai coba membuat film dengan menggunakan Galaxy S20.

Sebab, keunggulan HP Samsung Galaxy S20 Galaxy S20 dibekali dengan kecanggihan kamera yang sangat mumpuni untuk membuat video layaknya film berkualitas profesional. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...