Keunggulan HP Vivo X30 dengan Chip Exynos 980 yang Mumpuni

Keunggulan HP Vivo X30
HP Vivo X30. Foto: istimewa

Keunggulan HP Vivo X30 bisa diandalkan untuk kebutuhan komunikasi anda. Sebab Vivo X30 telah dibekali konektivitas 5G. Dengan demikian, tentunya anda bisa lebih cepat berselancar di dunia maya.

Selain itu, salah satu kelebihan yang dibawa oleh Vivo X30 ini tampak pada bagian chipset. Dimana smartphone ini menggunakan chipset Exynos. Disamping itu, ada juga beberapa hal yang membuat HP Vivo X30 cukup spesial.

X30 menjadi salah satu smartphone yang hadir dengan layar serta tampilan menarik. Layarnya berdimensi 6.44 inch dengan panel Super Amoled beresolusi 1080 x 2400 piksel. Wajar saja bila Vivo X30 menjadi salah satu smartphone andalan untuk anda.

Keunggulan HP Vivo X30 yang Wajib Diketahui

Bila anda berniat untuk memiliki Vivo X30, tentu saja anda harus tahu terlebih dahulu tentang spesifikasinya. Anda pasti tak ingin merasa kecewa setelah membelinya bukan?

Daripada anda semakin penasaran dengan tampilan Vivo X30 ini, maka akan lebih baik bila kita simak informasi tentang keunggulannya berikut ini.

Desain dan Tampilan Tanpa Notch yang Mewah

Di tahun 2020 ini sepertinya salah satu tren yang keluar adalah smartphone tanpa notch. Bila sebelumnya notch jadi penghias, maka trend menunjukkan produksi smartphone berlomba untuk menghilangkannya.

Ketika anda melihat desain Vivo X30, pastinya anda langsung bisa melihat tampilan full layar depan tanpa adanya noth yang menimbulkan kesan mewah. Keunggulan HP Vivo X30 ini memang mengesankan.

Sementara untuk warna, menawarkan warna candy. Vivo X30 hadir dengan 3 pilihan warna, seperti peach, black dan light blue. Ketiga warna tersebut dipercaya bisa menarik perhatian untuk penggemar Vivo.

Dimensi yang dimiliki oleh Vivo X30 yakni 158.6 x 74.1 x 8.8 mm dengan berat sekitar 198,5 gram. Bila diperhatikan, lebih berat dibandingkan beberapa smartphone yang ada di pasaran. Lebar layarnya 6,4 inci sehingga terasa nyaman saat digunakan.

Display Layar Super Amoled

Salah satu keunggulan Vivo X30 adalah memberikan dukungan layar Super Amoled capacitive touch screen. Ditambah dengan 16M colors dan screen to body ratio ~85.3%.

Resolusi layar menjadi keunggulan HP Vivo X30 ini juga cukup besar dengan 1080 x 2400 piksel. Membuat smartphone ini menjadi salah satu trend Android zaman sekarang.

Tidak cukup sampai disitu saja, ponsel Android ini mendukung HDR yang memiliki kedalaman pixel ~409 ppi. Sehingga untuk masalah display, Vivo X30 dirasa cukup baik dan berkualitas bagus.

Performa Ngebut dengan Chipset Exynos

Salah satu kejutan yang dibawa dalam keunggulan Vivo X30 adalah SoC dan chipset yang dipakainya. Vivo telah bekerja sama dengan Samsung dan mencoba chipset buatan Korea yang belum dicoba di smartphone Samsung.

Mungkin hal ini terdengar aneh. Vivo menggunakan Chipset Exynos 980 (8 nm) lengkap dengan CPU Octa-core yang bisa membuat performanya semakin ngebut.

Ada juga dukungan pemroses grafik yang berupa Mali G-76 MP5. Dengan keunggulan HP Vivo X30 ini, tampilan dan grafiknya menjadi lebih maksimal.

Smartphone ini dipercaya bisa melakukan performa game meski belum ke game yang berat. Saat menggunakan game berat dengan SoC Exynos 980, kemungkinan ada di performa menengah.

Tetapi untuk aplikasi sehari-hari sudah sangat menopang performanya. Terlebih lagi ditambah memori RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dan 256 GB. Tentunya itu semua lebih dari cukup.

Empat Kamera Utama yang Mumpuni

Sepertinya kelebihan Vivo X30 adalah didesain dengan kamera yang mumpuni. Anda bisa bayangkan saja, smartphone ini mempunyai empat kamera utama atau quad kamera 64 MP, 13 MP, 32 MP dan juga 8 MP.

Sebenarnya hal paling menarik dari keunggulan HP Vivo X30 ini yaitu spesifikasi kamera telephoto yang dimilikinya.

Teknologi 5x optical zoom yang jarang dipakai oleh pabrikan smartphone saat ini disematkan sehingga Vivo X30 bisa mengambil foto zoom dengan kualitas sangat baik.

Kamera Vivo X30 bisa mengambil foto zoom sampai 60x zoom in. Kualitasnya pun masih sangat bagus. Oleh sebab itu, ponsel ini sering dijuluki dengan ponsel kamera.

Sementara itu, untuk kamera selfie-nya anda juga tak perlu khawatir. Sebab smartphone ini dibekali 32 MP HDR yang bisa menghasilkan foto selfie sangat baik.

Daya Baterai dengan Fitur Fast Charging

Meskipun daya baterai yang disematkan dalam Vivo X30 ini di rasa tanggung yakni 4350 mAh. Namun keunggulan HP Vivo X30 tetap terasa dengan fitur Fast Charging 33W yang dimilikinya. (R10/HR-Online)