Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita PangandaranKoalisi Pangandaran Bangkit Bersatu Dikukuhkan

Koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu Dikukuhkan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ratusan relawan, kader Partai Golkar, PKB, Gerindra, dan 9 Ketua PAC PPP, menghadiri pengukuhan Koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu.

Pengukuhan koalisi untuk mendukung H. Adang Hadari maju sebagai Calon Bupati Pangandaran dilaksanakan di Aula Hotel Sandaan, Pantai Barat Pangandaran, Rabu (11/03/2020).

Ketua DPC PKB Pangandaran, Jalaludin menegaskan bahwa Pangandaran kedepan harus dipimpin oleh seorang negarawan dan bukan hanya mementingkan sekelompok saja.

Dan koalisi ini, kata Jalaludin, diberinama kebenaran dan keadilan untuk Pangandaran Bangkit Bersatu.

Jalaludin mengapresiasi kemajuan Pangandaran karena ada sosok Wakil Bupati, H. Adang Hadari, dan juga DPRD yang menyetujui anggaran.

“Itu hasil bersama, kita siap akan melanjutkan ke arah yang lebih baik lagi, dengan mencalonkan H. Adang Hadari menjadi Bupati Pangandaran periode selanjutnya,” kata Jalaludin.

Jalaludin menambahkan, pengukuhan Koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu ini ditandai dengan Penandatanganan kesepakatan antar partai, diantaranya PKB, Golkar, Gerindra, dan 9 Ketua PAC PPP se Kabupaten Pangandaran.

“Agenda selanjutnya akan dilakukan penyusunan struktur koalisi dan penetapan sekretariat bersama untuk menampung aspirasi menjelang deklarasi pasangan calon,” ungkap Jalaludin

Menurut Jalaludin, setelah pengukuhan partai koalisi, maka akan dibukalah Sekretariat Bersama (Sekber) terbuka untuk partai atau tokoh masyarakat atau yang akan menyampaikan aspirasi menjelang deklarasi pasangan calon.

“Di sekretariat bersama, nanti silahkan tokoh masyarakat, tokoh agama atau siapapun boleh menyampaikan aspirasinya, sebelum dilaksanakan deklarasi,” pungkas Jalaludin.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran, M. Taufik Martin, mengatakan, pihaknya masih berkomunikasi dengan partai lain untuk bisa bergabung dan sepakat maju bersama Koalisi Pangandaran Bangkit Bersatu.

Koalisi partai ini sudah menandatangani dan akan mencalonkan H. Adang Hadari sebagai Calon Bupati Pangandaran periode 2020-2025.

“Kita sebelumnya sedang sayang-sayangnya koalisi Jihad Jilid 2. Tapi diputus sepihak, tapi masih ada PKB dan yang lainnya, akan mengusung Calon Bupati Pangandaran, yakni H. Adang Hadari,” jelas Martin.

Martin menambahkan, pihaknya terus melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan seluruh kader partai dan partai koalisi serta tokoh masyarakat.

Pihaknya sepakat, mulai dari DPD sampai ke tingkat pusat untuk mencalonkan H. Adang sebagai Calon Bupati Pangandaran.

“Kita siap, akan memenangkan diPilkada Pangandaran tahun 2020, dengan menggali masukan dari masyarakat dan tokoh partai terlebih dahulu, untuk mencari pasangan, dua atau tiga hari kedepan, rekomendasi dari DPP akan turun,” ungkap Martin.

Martin berharap, dalam waktu dekat ini mudah-mudahan nama untuk mendampingi H. Adang akan muncul, berasal dari kader partai atau dari tokoh masyarakat.

“Tapi yang lebih penting saat ini, yaitu ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan bagaimana berpolitik dan berdemokrasi yang baik,” pungkasnya. (Mad/R4/HR-Online)

- Advertisment -