Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariKomunitas Moketu Bangunkan Rumah Warga Wanayasa Ciamis

Komunitas Moketu Bangunkan Rumah Warga Wanayasa Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- Komunitas Moketu (Motor Keluaran Tua) Banjarsari memiliki Program membangun rumah tidak layak huni (Rutilahu). Program tersebut dalam rangka memanusiakan manusia.

Kali ini, Moketu membangun rumah tidak layak huni milik keluarga Ari Santi, warga Dusun Wanayasa, RT 009 RW 002, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sekjen Moketu Banjarsari, Olis Nurholis, kepada HR Online, Jumat (13/03/2020), mengatakan, program membangun rumah tidak layak huni merupakan agenda rutin Moketu untuk kemanusiaan.

“Alhamdulillah, program pembangunan rutilahu ini adalah yang keenam kalinya. Kami bertekad untuk terus melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini dengan harapan bisa membantu pemerintah dalam bidang sosial,” katanya.

Menurut Olis, saat ini Moketu sedang membangun rumah milik Ari Santi. Pasalnya, rumah keluarga Ari Santi kondisinya sudah tidak layak untuk dihuni.

“Ari ini kan tidak mempunyai pekerjaan rutin, sehingga keluarga ini bisa dikatakan miskin dan perlu adanya uluran tangan. Kami membangunkan rumah untuknya dengan ukuran 4 x 6 meter,” katanya.

Semua biaya, kata Olis, sepenuhnya ditanggung oleh anggota Komunitas Moketu. Komunitas Moketu sendiri rutin mengadakan iuran untuk tujuan sosial. Selain di Banjarsari, Komunitas Moketu juga aktif berbagi saat kegiatan touring ke berbagai wilayah.

Sementara itu, Ari Santi, penerima manfaat, mengaku terharu dan menyampaikan terima kasih kepada Komunitas Moketu karena memberikan bantuan berupa pembangunan rumah untuk keluarganya. 

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Komunitas Moketu atas bantuan yang diberikan kepada keluarga saya. Semoga apa yang diberikan mendapat pahala serta balasan dari Allah SWT,” ungkapnya. (Suherman/R4/HR-Online)

- Advertisment -