Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita BanjarKPU Kota Banjar Safari Kelembagaan ke DPRD, Ini Agendanya

KPU Kota Banjar Safari Kelembagaan ke DPRD, Ini Agendanya

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Jawa Barat mengadakan safari kelembagaan. Safari dilakukan sekaligus audiensi ke kantor DPRD Kota Banjar, Senin (2/3/2020).

Dalam forum tersebut, Ketua KPU Kota Banjar, Danil Danial Muhkhlis menyampaikan, pelaksanaan Pemilukada tahun 2018, pemilu legislatif dan Pilpres tahun 2019 di Kota Banjar berlangsung lancar.

Selain itu, pada kesempatan tersebut KPU juga mengajukan hibah anggaran dari APBD Kota Banjar. Hibah anggaran tersebut rencananya akan digunakan untuk menunjang rencana kerja KPU pasca terselenggaranya Pemilu tahun 2019 yang tidak tercover oleh anggaran dari pusat.

“Meski Pemilu sudah selesai KPU tetap bekerja membuat beberapa program pendidikan politik dan evaluasi peningkatan partisipasi pemilih. Untuk mensukseskan itu perlu ada anggaran penunjang karena tidak masuk di anggaran pusat,” kata Dani Danial.

Menanggapi hal itu Wakil DPRD Kota Banjar, Tri Pamuji Rudianto, merespon positif atas kunjungan dan rencana program kerja KPU.

Selain itu kata Rudi, DPRD mendorong KPU untuk menjalin komunikasi dengan Pemkot Banjar dan stake holder lainnya untuk bersama-sama berusaha agar rencana kerja KPU bisa berjalan dengan baik.

Rudi menambahkan, terkait anggaran yang diusulkan, meski sedikit ada keterlambatan, karena proses perencanaan sudah masuk tahap pembahasan di tingkat OPD,  namun pihaknya akan berusaha untuk membantu mensukseskan program KPU.

“Tentunya DPRD sepakat atas rencana kerja KPU demi terselenggaranya pesta demokrasi di Banjar lebih baik lagi. Nanti kami usahakan,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online) ¬†

- Advertisment -