Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita PangandaranKPU Pangandaran: Media Massa Punya Peran Penting Dalam Pilkada

KPU Pangandaran: Media Massa Punya Peran Penting Dalam Pilkada

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Peran media massa sangat penting dalam menyukseskan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 23 September 2020 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Muhtadin mengatakan, pemberitaan di media massa sangat menunjang suksesnya penyelenggaraan Pilkada. Selain itu, isi pemberitaan yang bentuknya edukasi akan sangat berpengaruh terhadap partisipasi pemilih.

“Banyaknya partisipasi pemilih dalam Pilkada merupakan salah satu suksesnya penyelenggaraan, dan hal itu sangat ditunjang oleh pemberitaan mengenai Pilkada di media,” ujar Muhtadin saat melakukan rapat koordinasi peningkatan partisipasi masyarakat melalui pemberitaan di media massa, Minggu (01/03/2020).

Suksesnya Pilkada harus didukung oleh stake holder termasuk media massa, bukan hanya oleh penyelenggara Pemilu saja.

“Media massa merupakan sarana yang penting dalam memberikan informasi yang terpercaya, baik itu media cetak, online atau elektonik, melalui media massa masyarakat bisa mengakses setiap tahapan Pilkada termasuk waktu dan tanggal pencoblosan,” paparnya.

Lebih lanjut Muhtadin mengatakan, peran media massa sebagai sumber informasi bagi masyarakat, diharapkan bisa memberikan edukasi akan pentingnya memilih pemimpin.

“Saya yakin dengan pemberitaan di media massa yang memberikan pendidikan politik kepada masyarakat akan meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pilkada September nanti,” imbuhnya. (Enceng/R7/HR-Online)

- Advertisment -