Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranKPU Pangandaran Nonaktifkan PPK dan PPS Untuk Pilkada 2020

KPU Pangandaran Nonaktifkan PPK dan PPS Untuk Pilkada 2020

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Pangandaran, akhirnya menonaktifkan PPK dan PPS untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran tahun 2020. Ini merupakan dampak dari meningkatnya penyebaran virus corona di Indonesia.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan, sesuai dengan surat edaran KPU RI nomor 285/PL.02-SD/01/KPu/III/2020 tentang tindak lanjut tahapan pilkada tahun 2020 yang didalamnya berisi tentang keharusan KPU Kabupaten/kota menunda masa kerja PPK dan PPS. Terkait dengan penundaan beberapa tahapan pilkada tersebut, artinya status anggota PPK dan PPS otomatis nonaktif.

“Untuk memutuskan itu kami sudah melakukan pleno dan sudah mengeluarkan surat keputusan tentang peninaktipan PPK sekertarian PPK dan PPS,” ujarnya.28/032020.

Dengan terbitnya surat keputusan itu anggota PPK dan PPS tidak akan mendapatkan honor, karena masa kerjanya juga dibentikan sementara.

Sementara Divisi SDM KPU Pangandaran, Parmas Maskuri Sudrajat mengatakan, penundaan tahapan pilkada ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah kabupaten Pangandaran.

“Kebijakan penundaan tahapan pilkada meliputi masa kerja PPS, pelaksaan verifikasi syarat dukungan calon perseorangan , pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP), pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) dan pelaksanaan pemutakhiran data pemilih,” ungkapnya. Untuk langkah selanjutnya kita akan tunggu intruksi dari KPU RI. (Enceng/R8/HR Online)

- Advertisment -