Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita BanjarKurangi Kepanikan Karena Corona, Konci Kota Banjar Bagikan Masker ke Warga

Kurangi Kepanikan Karena Corona, Konci Kota Banjar Bagikan Masker ke Warga

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Komunitas Citanduy Lestari atau Konci Kota Banjar, Jawa Barat, bekerjasama dengan DPC PDIP Kota Banjar, bagikan masker gratis kepada warga dan pengguna jalan, yang melintas di area Alun-alun Kota Banjar, Senin (30/3/2020).

Agenda bhakti sosial bagikan masker tersebut, dimaksudkan untuk mengurangi kepanikan masyarakat, karena langkanya masker di pasaran serta upaya mencegah merebaknya virus Corona atau Covid-19.

Ketua Konci Kota Banjar, Tanto Supriatna mengatakan, selain pembagian masker, pihaknya juga membagikan pamflet edukasi pencegahan virus Corona kepada warga yang melintas.

“Ada dua titik lokasi pembagian. Di alun-alun dan perempatan lampu merah Garuda. Total sekitar 750 masker dan 1500 pamflet edukasi yang kami bagikan,” kata Tanto kepada HR Online.

Meski tak begitu banyak karena persediaan terbatas, kata Tanto, setidaknya bisa untuk mengingatkan kepada warga untuk melindungi diri dengan APD, terlebih saat bepergian di ruang publik.

Melalui bhaksos tersebut, pihaknya mengajak warga dan semua pihak untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan, agar terhindar dari virus Corona dengan melakukan PHBS.

“Semua harus bersinergi. Semoga Banjar aman dan terbebas dari wabah virus Corona,” harapnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

- Advertisment -