Kurangi Kerumunan Massa, Pelantikan Anggota PPS di Pangandaran Dilakukan 2 Tahap

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin
Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin. Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, hari Minggu besok (22/03/2020), akan melantik 279 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih.

Namun, untuk meminimalisasi terjadinya kerumunan massa, pihaknya akan membagi jadwal pelantikan menjadi dua gelombang. Hal itu dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, mengatakan, tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran tahun 2020 tetap berjalan normal.

“Untuk pelantikan 279 orang anggota PPS dari 10 kecamatan di Kabupaten Pangandaran, besok akan dilantik di kecamatan masing- masing dan dibagi menjadi dua gelombang, yaitu pagi dan sore,” terangnya, Sabtu (21/03/2020).

Muhtadin juga mengaku bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Pangandaran, agar petugas dari Dinkes melakukan pengecekan suhu tubuh, dan memberikan cairan pembersih tangan sebelum peserta memasuki ruangan pelantikan.

Menurut Muhtadin, upaya pencegahan penyebaran virus corona selama dua pekan oleh pemerintah berhasil dengan baik, sehingga tahapan Pilkada di Kabupaten Pangandaran barjalan dengan lancar.

“Saya minta penyelenggara Pemilu di tingkat desa dan kecamatan tetap menjaga kesehatan, agar tahapan demi tahapan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Muhtadin. (Enceng/R3/HR-Online)