Sabtu, November 27, 2021
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariLakalantas Motor vs Truk di Banjarsari Ciamis, Satu Orang Terluka

Lakalantas Motor vs Truk di Banjarsari Ciamis, Satu Orang Terluka

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang terluka setelah terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Dusun Sukamaju, RT 19/05, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (09/03/2020).

Lakalantas yang terjadi di Jalan Raya Pamarican – Banjarsari itu, melibatkan mobil truk dengan sepeda motor Honda Revo tanpa nomor polisi (Nopol).

Sedangkan korban yang mengendarai motor mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas Banjarsari.

Panit Lantas Polsek Banjarsari, Aiptu Suryana membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kecelakaan tersebut terjadi tadi pagi sekitar pukul 07:30 WIB.

Suryana menjelaskan, lakalantas tadi melibatkan pengendara sepeda motor bernama Siti Patimah (41), Dusun Tangkeban, RT 24/25, Desa/Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis.

Sedangkan ‘lawannya’ dengan truck Mitsubishi Nopol B-9264-FYU, yang dikendarai Suanda (41), warga Dusun Cikalagen, RT 04/02, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Ciamis.

“Dalam kecelakaan tersebut, Ibu Patimah mengalami luka dan sempat dirawat di Puskesmas Banjarsari,” katanya.

Aiptu Suryana menuturkan, awal lakalantas tersebut bermula saat pengendara sepeda motor melaju dari arah Kertahayu menuju Banjarsari.

Namun disaat berada di TKP, pengendara sepeda motor mengambil lajur terlalu tengah hingga saat ada mobil dari arah berlawanan. Pengendara sepeda motor tersebut oleng dan hilang kendali.

Sesaat dalam kondisi oleng, dari belakang motor tersebut juga ada sebuah truk berjarak dekat dengan motor, sehingga kecelakaan pun tak bisa di hindari.

“Sepeda motor tersebut tergesrek oleh bagian bamper truck hingga terjatuh dan terluka,” tuturnya.

Sementara itu, Patimah saat ditemui di ruang IGD Puskesmas Banjarsari, mengaku jika dirinya kurang begitu ingat atas insiden yang membuat dirinya harus dilarikan ke Puskesmas. 

“Tadi saya hendak pulang dari Kertahayu menuju Purwadadi. Kurang ingat sih kejadian nya seperti apa,” katanya.

Pantauan HR di lapangan, Patimah mengalami luka lecet di bagian tangan kaki dan badan. Namun lantaran kondisinya sudah membaik, Ia pun telah diizinkan pulang dan langsung diantarkan oleh petugas dari Polsek Banjarsari. (Suherman/R5/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru