Lantik Kades Terpilih, Walikota Banjar Ajak Kades Sinergi Bangun Kemandirian Desa

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Foto: Istimewa.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Walikota Banjar, Jawa Barat, Hj. Ade Uu Sukaesih, kembali melantik kepala desa tahap ke tiga hasil Pilkades serentak di Kota Banjar yang pada tanggal 31 Oktober tahun 2019 lalu.

Pelantikan tersebut dilakukan kepada Saefulloh, Kepala Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja periode 2019-2025, bertempat di Aula Dinas Kominfo Kota Banjar.

Kepala Desa Mekarharja sebelumnya dijabat oleh Hendi Sumantri yang telah berakhir masa jabatannya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Banjar, mengatakan, dalam menjalankan tugasnya, seorang kepala desa dituntut harus membuat kebijakan yang berorientasi pada kemajuan desanya.

Kebijakan itu menurutnya bisa diwujudkan melalui program-program pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

“Pemerintahan desa mempunyai peran strategis sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintahan,” kata Ade Uu Sukaesih.

Selain itu, Walikota Banjar juga mengingatkan kades baru tersebut agar segera menyusun dan menetapkan RPJM desa tiga bulan setelah dilantik, dan membuat APBDes selesai tepat waktu supaya proses pembangunan dapat berjalan maksimal.

“Semua pihak harus bersinergi membangun dan memajukan masyarakat, sehingga desa yang dipimpin bisa mandiri dan sejahtera,” tandasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...