Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisLawan Corona, Pemuda Tanjung Manggu Ciamis Swadaya Beli Disinfektan

Lawan Corona, Pemuda Tanjung Manggu Ciamis Swadaya Beli Disinfektan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Para pemuda di lingkungan Tanjung Manggu RT 03 RW 09 Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan/Kabupaten Ciamis ikut berperan dalam pencegahan penyebaran virus corona di lingkungannya, Selasa (31/3/2020). Mereka secara serentak gotong royong melakukan penyemprotan disinfektan danĀ  membeli bahannya secara swadaya .

Salah satu tokoh pemuda Tanjung Manggu Azi mengatakan, para pemuda di lingkungannya sangat khawatir dengan wabah Covid-19. Sehingga para pemuda berinisiatif untuk mensterilkan lingkungan Tangjung Mangu dengan melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Ada sekitar 20 orang pemuda yang ikut melaksanakan penyemprotan ini dengan harapan lingkungan kami bisa steril dari segala penyakit,” terangnya kepada HR Online Selasa (31/3/2020).

Azi mengaku, dia bersama pemuda lainnya membeli bahan-bahan untuk pembuatan cairan disinfektan menggunakan uang patungan. “Alhamdulillah dengan uang tersebut kita bisa melakukan penyemprotan disinfektan ke sekitar 70 rumah warga, tempat ibadah maupun pos ronda,” katanya.

Menurutnya, para pemuda tergerak untuk melakukan kegiatan penyemprotan, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Dikarenakan belum ada gerakan dari pihak Kelurahan untuk melakukan penyemprotan disinfektan, maka kami berinisiatif terlebih dahulu, semoga dicontoh oleh yang lainnya,” ungkap Azi.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan lanjut Azi, pihaknya juga memberikan imbauan dan sosialisasi tentang bahaya dan cara pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat agar tetap tenang jangan panik tapi tetap waspada, jangan lupa untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Semoga wabah Covid-19 tidak ada di Ciamis dan semua Mmsyarakat diberikan kesehatan,” pungkasnya. (Fahmi/R8/HR Online)

- Advertisment -