Lawan Corona, Raider 323 Bagikan Makanan untuk Tim Medis RSUD Kota Banjar

Raider 323
Personil Raider 323 saat membagikan makanan kepada tim medis di RSUD Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih memberikan bantuan makanan dan minuman kepada 100 tim medis dan kesehatan di RSUD Kota Banjar yang tengah berjuang dalam penanganan virus corona.

Kegiatan yang bertajuk Jum’at Berkah ini, Raider 323 menerjunkan 5 personil TNI yang dipimpin langsung Letda Inf Deddy yang juga Komandan Pleton di Raider 323.

Letda Inf Dedy menjelaskan, aksi tersebut merupakan intruksi dari Komandan Batalyon, Mayor Inf Afriandi Bayu Laksono, yang kini tengah menjalankan tugas di Papua. Mayor Afriandi memerintahkan agar pelaksanaan Jum’at Berkah dilakukan di RSUD Banjar.

“Kegiatan berbagi yang dilakukan setiap jum’at ini merupakan kegiatan rutin dari kami. Tentunya kegiatan ini untuk membantu masyarakat, dan kebetulan saat ini kita ke RSUD,” jelasnya, Jum’at (28/3/2020).

Mengingat wabah corona yang mengancam masyarakat, kata Dedy, TNI juga terus bergerak melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Dengan adanya bantuan itu, pihaknya juga mengharapkan dan mendukung tim kesehatan bisa bekerja maksimal dalam penanganan covid-19.

“Dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Banjar, pihaknya mendukung berbagai kebijakan yang sudah disampaikan kepada masyarakat. Hal tersebut tiada lain demi keselamatan semua warga Banjar,” imbuhnya.

Selain pencegahan dan penanganan covid-19 dilakukan oleh pemerintah, sambung Dedy, namun kesadaran masyarakat dalam hal ini juga sangat dibutuhkan. Sehingga, pihaknya mengimbau agar taat terhadap apa yang disampaikan pemerintah dalam upaya pencegahan ini. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...