Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranLepas Anggota Purnabakti, PGRI Kalipucang Pangandaran Santuni Guru di Daerah Terpencil

Lepas Anggota Purnabakti, PGRI Kalipucang Pangandaran Santuni Guru di Daerah Terpencil

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI Kalipucang, Kabupaten Pangandaran melepas puluhan anggotanya yang telah purnabakti. Mereka juga menyantuni belasan guru yang berada di daerah terpencil.

Ketua PGRI Kalipucang, Uus Suhendar, mengatakan, sebanyak 29 anggota yang berada di wilayahnya purnabakti. Dari jumlah tersebut, terdiri dari Kepala Sekolah maupun Guru.

“Kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda tahunan bagi kami. Sekarang yang purnabakti lebih banyak daripada tahun sebelumnya,” kata Uus kepada HR Online, Sabtu (29/2/2020).

Selain kegiatan seremoni pelepasan anggotanya, PGRI juga memberikan santunan kepada 17 para Guru yang berada di daerah terpencil, terutama Guru SDN 1 dan 2 Ciparakan serta SDN 2 Putrapinggan.

Pemberian santunan tersebut sebagai bentuk apresiasi pihaknya terhadap dedikasi dan pengabdian para Guru di daerah yang terbilang cukup jauh dari pusat perkotaan.

“Meski belasan anggota kita sudah purnabakti, namun komunikasi dan silaturahim kita tetap terjaga, apalagi yang berkaitan dengan kemajuan organisasi Guru ini,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

- Advertisment -