Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita PangandaranLibur Corona, Para Siswa di Padaherang Pangandaran Belajar Secara Online di Rumah

Libur Corona, Para Siswa di Padaherang Pangandaran Belajar Secara Online di Rumah

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Selama libur Corona, Korwil Pendidikan Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, menerapkan sistem belajar di rumah secara online bagi para siswa se-Kecamatan Padaherang.

Hal itu dikatakan Korwil Pendidikan Kecamatan Padaherang, Endang Mulyono, kepada HR Online, Rabu (18/03/2020).

“Kami bersama guru kini memanfaatkan HP Android dan jaringan internet untuk belajar para siswa secara online,” kata Endang Mulyono.

Hal senada juga Kepala SDN 4 Maruyungsari, Popo, yang juga sebagai K3S Korwil Pendidikan Kecamatan Padaherang, bahwa selama libur Corona, pihak sekolah memberlakukan siswa belajar di rumah secara online dengan bimbingan dari guru melalui perangkat smartphone.

“Intinya, pihak sekolah meng-shere jadwal belajar kepada para orang tua siswa yang memiliki HP melalui WA untuk mata pelajaran yang mesti dipelajari anak-anaknya,” terangnya.

Selain itu, kata Popo, orang tua di rumah juga diharuskan ikut serta berperan aktif mendampingi anak-anaknya saat belajar di rumah.

Sementara itu, para guru tetap standby di sekolah, sehingga jika ada sesuatu hal yang dibutuhkan oleh para orang tua, guru siap untuk memberikan keterangan. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -