Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisMaling Gondol Seekor Domba Milik Warga Handapherang Ciamis

Maling Gondol Seekor Domba Milik Warga Handapherang Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Satu ekor domba milik Sadi (65) warga Dusun Guha RT 21 RW 08, Desa Handapherang, kecamatan Cijeungjing, kabupaten Ciamis, Jawa Barat, digondol maling Rabu (11/3/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Korban mengetahui dombanya hilang setelah diberitahu tetangganya, yang melihat adanya gerak gerik kendaraan minibus yang mencurigakan di dekat rumah korban.

“Pukul 03.00 saya diberitahu oleh tetangga saya seorang supir yang hendak berangkat kerja, katanya melihat sebuah mobil avanza berhenti lalu pergi lagi, karena curiga saya langsung mengecek ke kandang domba belakang rumah,” ujar Sadi.

Setelah di cek, ternyata benar, satu ekor domba peliharaannya hilang. Sementara dua domba lainnya tidak berhasil dibawa kabur maling. “Domba milik saya semuanya tiga ekor, kemungkinan dua domba lain tidak keburu dibawa maling karena “kagareuwahan”,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, Sadi mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 3 juta. “Domba yang dibawa kabur berkururan besar rencananya mau dijual bulan haji nanti, tapi keburu dibawa maling,” ucap Sadi.

Kata dia, bukan kali ini saja, Sadi kemalingan hewan ternak. Beberapa tahun lalu, dua ekor kerbau miliknya juga dibawa kabur maling.

“Dari kejadian ini saya ambil hikmahnya saja, kedepan saya akan lebih waspada lagi, agar hal serupa tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -