Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita PangandaranMaling Motor dan Mobil Beraksi di Pangandaran, Modusnya Curi Kendaraan di Halaman...

Maling Motor dan Mobil Beraksi di Pangandaran, Modusnya Curi Kendaraan di Halaman Rumah

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bagi Anda yang sering menyimpan kendaraan di halaman rumah mesti waspada. Pasalnya maling motor dan mobil bergentayangan, seperti halnya pencurian terjadi di Pangandaran, Jawa Barat.

Sejumlah maling mengambil mobil dan motor yang terparkir di halaman rumah. Para pencuri menyatroni rumah warga di Dusun Mandala RT 19 RW 09, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Tiga pelaku diketahui berasal dari Garut, sementara satu pelaku berasal dari Cianjur.

Keempat maling tersebut akhirnya berhasil diciduk Polres Ciamis berikut barang bukti berupa 1 kunci leter Y, 2 mata kunci palsu, 1 soket kabel pendek, 1 motor Honda Varia warna putih dan tanpa nomor polisi. Terakhir polisi juga mengamankan mobil pick up warna hitam yang juga tanpa nomor polisi.

AKBP Dony Eka Putra, Kapolres Ciamis menuturkan, 3 orang tersangka pencurian kendaraan bermotor tersebut merupakan residivis. “Atas perbuatannya, tersangka diancam hukuman pidana 7 tahun penjara,” kata Dony saat Konferensi Pers di Mapolres Ciamis, Selasa (24/3/2020).

Sementara pencurian kendaraan bermotor dengan modus mengambil kendaraan di halaman rumah, juga terjadi di Perum Green Parigi, RT 008, RW 005, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

“Tersangka mengambil sepeda motor yang terparkir di depan halaman rumah dengan menggunakan kunci palsu atau astag,” terang Dony.

Dua orang tersangka yang ditangkap Polres Ciamis berasal dari Tasikmalaya. Saat diciduk Polisi dari tangan pelaku diamankan 2 buah mata astag, 1 kunci ring 8,1 leter T, 1 motor Kawasaki KLX,1 motor Honda CB 150 R, Yamaha N-Max warna putih, dan 1 motor Honda Beat.

“Dari pengakuan tersangka mereka mencuri sepeda motor di wilayah Kabupaten Pangandaran, atas perbuatannya, tersangka diancam hukuman 7 tahun penjara,” tandasnya. (Ndu/R7/HR-Online)

- Advertisment -