Senin, Mei 16, 2022
BerandaArtikelMalware Remover yang Berguna untuk Menjaga Keamanan Android

Malware Remover yang Berguna untuk Menjaga Keamanan Android

Malware remover atau aplikasi penghapus malware bisa menjadi solusi untuk menjaga smartphone tetap aman dari serangan hacker.

Sehubungan dengan banyaknya android yang terancam serangan malware terhadap 1 miliar lebih android, aplikasi ini akan sangat berguna untuk berjaga-jaga.

Serangan tertuju pada android terbitan tahun 2012 atau android versi 7 ke bawah, yang diakibatkan oleh pemberhentian update keamanan dari google.

Sementara itu, android versi tersebut masih banyak digunakan di berbagai belahan dunia, hal itulah yang membuat ancaman malware dan virus yang membahayakan semakin besar.

Berdasarkan data yang diterbitkan oleh google, terdapat sekitar 42.1 persen android versi tersebut yang masih aktif digunakan.

Malware biasanya digunakan oleh hacker untuk melakukan berbagai hal dengan motif kejahatan, seperti pencurian data-data penting atau bahkan mengendalikan ponsel dari jarak jauh.

Oleh karena itu, aplikasi malware remover diperlukan, khususnya bagi pengguna yang masih menggunakan android versi 7 ke bawah untuk menjaga handphone-nya tetap aman.

Aplikasi Malware Remover yang Ampuh

Berikut beberapa plikasi yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga handphone tetap aman.

1. Eset Mobile Security

Aplikasi ini merupakan aplikasi malware remover dengan fitur keamanan yang tidak diragukan lagi.

Eset mampu melakukan pengamanan terhadap smartphone secara real time, metode pengamanannya bisa berupa pencegahan atau penghapusan.

Interface-nya yang sederhana membuat aplikasi ini dapat digunakan dan dipahami dengan mudah, meskipun pengguna tidak terbiasa menggunakan antivirus.

Selain itu, aplikasi ini di distribusikan dengan cara cuma-cuma atau gratis dan bisa didapatkan dengan mudah di Play Store.

2. Avast Antivirus For Android

Avast merupakan vendor antivirus yang sudah lama berkiprah dalam dunia pengamanan perangkat dari virus dan malware, oleh karena itu aplikasi ini juga tidak diragukan keampuhannya.

Avast yang dahulunya hanya bisa digunakan di PC atau Laptop, kali ini sudah tersedia untuk versi android-nya.

Ketika android sudah terkena oleh malware, cukup pasang aplikasi ini, maka aplikasi malware remover ini secara otomatis akan melakukan scanning, kemudian pengguna bisa menghapusnya dengan mudah.

Dalam versi androidnya aplikasi ini sudah tersedia dan dapat didownload secara gratis melalui playstore.

3. 360 Security

Aplikasi untuk menghapus virus dan malware atau malware remover ini, juga termasuk aplikasi yang sangat ampuh untuk mengamankan hp.

Hal ini terbukti dengan telah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 16.000 pengguna android di PlayStore.

Salah satu kelebihan malware remover satu ini adalah, selain dapat diunduh secara gratis, ukurannya juga relatif kecil dan ringan ketika digunakan.

Selain itu, aplikasi ini mampu melindungi handphone dari serangan virus dan malware secara real time, terlebih ketika terhubung dengan internet.

Itulah beberapa aplikasi malware remover dan antivirus yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna android.

Malware remover tersebut tidak disarankan didownload melalui situs yang kurang terpercaya, karena meskipun berupa antivirus, ketika sudah dimodifikasi, justru bisa menjadi tempat aman untuk menyembunyikan malware. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -