Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaArtikelManfaat Daun Kemangi untuk Pria yang Jarang Diketahui

Manfaat Daun Kemangi untuk Pria yang Jarang Diketahui

Manfaat daun kemangi untuk pria lebih dari sekadar taman makan atau hanya sebagai lalapan saja. Manfaat daun kemangi ini sangat banyak, bahkan bagi lelaki manfaatnya sangat penting.

Saat ini daun kemangi sudah banyak dimanfaatkan untuk melengkapi aneka kuliner. Namun masih banyak yang belum tahu kalau daun kemangi juga bermanfaat untuk kesehatan.

Sementara itu, daun ini sudah lama digunakan di China sebagai obat untuk berbagai penyakit, seperti untuk sakit perut, infeksi dan bahkan kanker.

Daun kemangi terbukti memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi manusia, seperti kandungan senyawa magnesium, sineol, eugenol, apigenin, asam spartat dan boron sebagai antioksidan.

Kandungan tersebut baik untuk tubuh dan dipercaya bisa membantu menangani beberapa masalah kesehatan serius pada pria.

4 Manfaat Daun Kemangi untuk Pria

Berikut beberapa manfaat daun kemangi yang penting diketahui untuk menangani berbagai masalah kesehatan, terutama yang dialami kaum Adam.

1.  Memperkuat Masa Hidup Sperma

Manfaat pertama diambil dari kandungan arginine yang dimiliki oleh daun kemangi, di mana kandungan tersebut terbukti dapat memperkuat masa hidup sperma.

Sperma yang kuat sangat penting, apalagi untuk pasangan yang ingin menambah keturunan, perlu sperma dan sel telur yang kuat supaya proses pembuahan bisa terjadi.

Nah, daun kemangi bisa menjadi herbal yang enak, murah dan mudah didapatkan untuk membantu menangani masalah-masalah vitalitas.

2.  Mencegah Mandul

Mandul merupakan hal yang sangat tidak diinginkan oleh siapa pun, terlebih untuk pasangan yang sudah menikah.

Oleh karena itu kemandulan menjadi sesuatu yang sangat ditakuti. Nah, untuk berjaga-jaga dan pencegahan, daun kemangi bisa menjadi salah satu solusinya.

Manfaat daun kemangi untuk pria selain bisa memperkuat masa hidup sperma, kandungan arginine pada tanaman ini juga bisa mencegah kemandulan.

3.  Mencegah Ejakulasi Dini

Kepuasan dalam berhubungan intim bersama pasangan merupakan salah satu bagian utama dalam pernikahan.

Banyak pasangan yang mengalami masalah hubungan yang kurang harmonis karena tidak mengalami kepuasan dalam hubungan di ranjang.

Salah satu masalah yang biasanya terjadi adalah karena ejakulasi dini yang dialami oleh pria sehingga tidak bisa memberikan kepuasan terhadap istrinya. Jika seperti itu, mengkonsumsi daun kemangi bisa menjadi salah satu solusi andal.

Apalagi kandungan magnesium, senyawa sineol, eugenol, dan apigenin fenkhona terbukti ampuh untuk mengatasi ejakulasi dini.

Senyawa tersebut mampu melebarkan pembuluh nadi dan merangsang aktivitas syaraf pusat serta kestabilan jantung sehingga bisa membuat lebih rileks dan tenang.

4.  Mengontrol Minyak di Wajah

Manfaat daun kemangi untuk pria selanjutnya selain bisa membantu mengatasi masalah-masalah vitalitas kaum Adam, tanaman ini juga dapat mengontrol minyak pada wajah.

Produksi minyak pada wajah pria cenderung lebih banyak dibandingkan dengan wanita, dan dapat menimbulkan jerawat.

Kandungan antioksidan dan antibakteri yang ada pada daun kemangi bisa berguna untuk mengobati jerawat dan pori-pori besar secara alami.

Selain untuk pria, daun ini juga banyak memiliki manfaat untuk wanita, seperti membantu mengobati masalah vagina dan nyeri payudara.

Manfaat daun kemangi untuk pria maupun wanita bisa dirasakan dengan mudah dan murah. Daun ini sangat mudah ditemukan dan sangat mudah untuk diolah. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img