Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita TerbaruManfaat Durian Buat Kecantikan

Manfaat Durian Buat Kecantikan

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com).- Manfaat durian buat kecantikan. Buah yang dijuluki the king of fruit ini mempunyai rasa yang manis, lembut, dan nikmat.

Tetapi bukan hanya rasa, karena buah durian memiliki segudang manfaat yang dapat diambil dan kita rasakan.

Salah satu manfaatnya adalah bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Buah ini dapat membuat kulit menjadi sehat dan cantik. Berikut ini manfaatnya;

Manfaat Durian Buat Kecantikan

Membuat Kulit Menjadi Halus

Manfaat yang pertama adalah dapat menghaluskan kulit. Sebagaimana Anda ketahui, kulit adalah suatu hal yang harus diperhatikan kecantikannya.

Maka dari itu, merawat dan menjaganya harus diperhatikan dengan baik dan benar. Salah satu hal yang menjaga kulit agar tetap sehat adalah dengan menggunakan durian.

Dalam kandungan buah durian, banyak sekali khasiat. Buah ini menyimpan kandungan-kandungan vitamin yang baik bagi kesehatan dan kecantikan.

Kandungan vitamin E dalam bah durian berfungsi menghaluskan kulit kasar yang belum terawat. Maka dari itu, Anda dapat menfaatkan buah durian ini sebagai vitamin penghalus kulit.

Mencerahkan Kulit

Manfaat durian untuk kecantikan yang selanjutnya adalah mencerahkan kulit. Dan jika Anda ingin kulit cerah dengan menggunakan bahan yang alami, salah satu caranya adalah dengan menggunakan bahan buah durian.

Karena di dalam buah durian memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan dapat berguna untuk mencerahkan kulit Anda.

Maka dari itu, bila ingin membuat kulit Anda cerah secara alami dan sehat, cobalah menggunakan durian sebagai bahan pencerah kulit Anda.

Meregenerasi Kulit

Manfaat durian untuk kecantikan yang selanjutnya adalah meregenerasi kulit. Buah durian memiliki bermacam-macam khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Alasannya karena buah durian memiliki banyak kandungan zat yang bermanfaat bagi tubuh, salah satu kandungannya ialah flavonoid.

Flavonoid dapat membantu meregenerasi sel kulit mati, sehingga dapat membuat kulit anda baru dan dapat menjaga kelembapan dan kekencangan kulit Anda.

Cara menggunakannya adalah dengan mengambil daging kuning durian yang matang. Daging durian ini kemudian digunakan sebagai olesan untuk masker wajah yang dapat diaplikasikan atau dipakai sebelum tidur.

Anda dapat menggunakan masker daging durian ini 2 sampai 3 kali seminggu. Hal ini berguna sekali untuk menjaga kekencangan kulit Anda dan meregenerasi kulit Anda.

Mengatasi Noda Hitam pada Wajah

Selain untuk dimakan, daging buah durian memang bermacam-macam kegunaannya. Karena manfaat durian buat kecantikan diantaranya juga untuk mengatasi noda hitam pada wajah.

Cara menggunakan durian untuk mengatasi noda hitam adalah mengombinasikan dagng durian dengan 2 sendok madu untuk campuran sebagai masker pembersih noda hitam.

Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Kandungan zat antioksidan yang ada pada daging buah durian dapat dimanfaatkan untuk membuat bakteri penyebab jerawat mati. Maka dari itu, kegunaanya untuk menghilangkan jerawat sangat penting.

Jika Anda ingin konsisten menggunakan buah durian sebagai perawatan kulit wajah, maka permasalahan Anda mengenai jerawat akan teratasi dan terselesaikan.

Itulah beberapa manfaat durian buat kecantikan. Selamat mencoba! (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img