Senin, Oktober 25, 2021
BerandaArtikelManfaat Kulit Petai, Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

Manfaat Kulit Petai, Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

Manfaat kulit petai ternyata dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Manfaat ini bisa menjadi obat alternatif tradisional yang alami untuk kesehatan tubuh.

Hanya saja masih banyak orang yang kurang suka terhadap petai, selain karena rasanya yang lumayan pahit, juga mengeluarkan aroma tak sedap.

Manfaat Kulit Petai

Dibalik itu semua, ternyata kulit petai mengandung manfaat yang banyak sekali untuk tubuh kita. Di antara manfaatnya adalah:

Menyembuhkan Diabetes

Bagi orang yang menderita diabetes, jangan pusing-pusing membeli obat hingga mengeluarkan uang banyak.

Ternyata buah petai yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, kulitnya memiliki khasiat yang luar biasa, yaitu dapat menyebuhkan penyakit diabetes.

Manfaat kulit petai hingga dapat menyembuhkan penyakit diabetes, memiliki langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Kulit petai yang sudah ada, dipotong kecil-kecil
  2. Kemudian, kulit petai yang sudah dipotong, masukan ke dalam ketupat
  3. Setelah itu, ketupat yang berisi kulit petai, direbus dengan 3 gelas air panas, hingga air tesebut berkurang dan tersisa 1 gelas.
  4. Agar terasa nikmat, ketupat yang berisi kulit petai dan berada di dalam wadah rebusan, diberikan gula merah
  5. Lalu, setelah diberikan gula merah, saring air dari hasil rebusan tadi dan masukan kedalam wadah yang baru atau gelas. Konsumsi lah ramuan tradisional ini sebanyak 2x satu hari, agar penyakit diabetes yang menghinggap ditubuh, dapat hilang seperti sedia kala

Menyembuhkan Asam Urat

Lelaki yang sudah lebih dari 20 tahun, umumnya mudah terkena penyakit asam urat. Namun tak hanya lelaki, penyakit asam urat bisa saja menyerang wanita.

Jika tidak punya uang untuk membeli obat asam urat, tak perlu khawatir, masih banyak di sekeliling kita yang memakan buah petai. Kulit buah petai bisa menjadi obat alternatif.

Manfaat kulit petai dapat membantu menyembuhkan penyakit asam urat. Penyembuhan tersebut yakni dengan kita mengkonsumsi air hasil rebusan kulit petai.

Dalam keadaan tenang dan santai, sambil berdoa, konsumsilah air rebusan kulit petai sebanyak 4 hingga 7 hari secara teratur. Dengan pertolongan yang Maha kuasa, penyakit asam urat dapat sembuh dengan sendirinya.

Menyembuhkan Impotensi

Bagi semua orang, khusunya lelaki yang sudah menikah, penyakit impotensi merupakan penyakit yang merugikan kedua belah pihak antara suami dan istri.

Impotensi merupakan penyakit dimana kondisi penis lelaki tak lagi ereksi. Meskipun ada hasrat seksual yang tinggi, penis lelaki yang memiliki penyakit impotensi mengalami disfungsi ereksi atau lemah syahwat.

Impotensi disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya psikologi tergangggu, gaya hidup yang kurang baik, bahkan bisa jadi karena efek samping dari obat-obatan yang dikonsumsi.

Meski demikian, jika sudah mentok mencari solusi obat untuk dikonsumsi, coba belilah buah petai. Dari buah petai tesebut, kulitnya memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Manfaat kulit petai mampu mengobati penyakit impotensi. Namun jika akan mengkonsumsi kulit buah petai untuk mengobati impotensi, perlu diketahui terlebih dahulu langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Ambilah buah kulit petai sebanyak 1 lanjar
  2. Lalu, guntinglah petai tersebut dengan ukuran sekitar 5-10 mm
  3. Rebuslah kulit buah petai tersebut dengan ukuran air sekitar 400 ml hingga mendidih
  4. Rebus kulit petai yang sudah dalam wadah selama 20 menit.
  5. Masukan air rebusan kulit petai tadi kedalam gelas atau wadah apa saja.
  6. Sambil berdoa, minumlah air rebusan kulit petai dengan tenang dan penuh dengan pengharapan akan kesembuhan penyakit.
  7. Konsumsilah air rebusan kulit petai dengan teratur, di siang atau malam hari setelah makan.

Jadi, jika kita sudah mengetahui manfaat kulit petai, mau tunggu apalagi? Segera konsumsi dengan cukup dan teratur, agar penyakit yang menghinggap di tubuh segera sembuh. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img